Sukses

Hindari Macet, Warga Pilih Habiskan Libur Lebaran ke Kepulauan Seribu

Pulau menjadi salah satu lokasi wisata menarik bagi masyarakat saat momen Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Hari ketiga setelah Lebaran penyeberangan Pelabuhan Kali Adem, Jakarta tampak masih disesaki pengunjung. Dari pantauan Merdeka.com, rata-rata pelancong dari berbagai daerah ini mengaku akan menghabiskan waktu libur untuk berkunjung ke salah satu pulau yang berada di Kepulauan Seribu.

Salah satu pengunjung asal Cibitung, Rifky Adnan misalnya. Dia mengaku memilih ke pulau lantaran untuk menghabiskan waktu liburan saat Lebaran.

Di samping jarak tempuh yang tidak begitu jauh, baginya, pulau menjadi salah satu hal menarik untuk sekedar bersandar gurau bersama teman-temannya.

"Karena di kalau di pula bisa menikmati waktu-waktu tertentu. Misalnya melihat sunset," kata dia saat dijumpai di penyebrangan Pelabuhan Kali Adem Jakarta, Sabtu (8/6/2019).

Di samping itu, salah satu alasan bagi pria berusia 24 tahun ini memilih jalur laut atau ke pulau yakni untuk menghindari kemacetan di jalan. Sebab, beberapa lokasi wisata darat baik di Puncak Bogor dan Bandung sangat riskan terjadi kemacetan.

"Tadi mau ke daerah Subang sewa villa di sana, tapi takut macet pulangnya karena berbarengan dengan arus balik," ujarnya.

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Terjangkau

Sementara itu, satu pengunjung lainya, Nur Habibah mengaku memilih destinasi wisata ke pulau dikarenakan harganya yang terjangkau. Bagi wanita kelahiran 1995 ini pulau juga menjadi salah satu tujuan favoritnya.

"Karena wisata yang terjangkau murah Kepulau seribu kan banyak tidak cuma satu pilihan banyak destinasi. Sebenernya kalau gak dapat ke sini pilihan kedua ke Bandung,

Di sisi lain untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang pada hari ini, PT Samudra Sumber Artha (SSA) Wisata Pulau Seribu sendiri membuka keberangkatan kapal hingga dua gelombang. Adapun keberangkatan pertama pada pukul 08.00 WIB, sementara keberangkatan kedua pada pukul 11.00 WIB.

"Udah mulai ada penambahan kapal ini udah gelombang kedua. Baru kemarin sama hari ini ada gelombang kedua," kata salah satu petugas SAA, Bobby di lokasi.

Tonton Video Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.