Sukses

H-2 Lebaran, Pemudik Stasiun Gambir Sentuh 178 Ribu Orang

Liputan6.com, Jakarta - Suasana arus mudik di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, terpantau ramai lancar sampai dengan Senin ini. H-2 Lebaran, Stasiun Gambir masih ramai dari lalu-lalang masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta, Eva Chairunnisa mengatakan, rata-rata penumpang stasiun Gambir pada mudik Lebaran 2019 mencapai 24.400 orang. Sedangkan total pemudik dari stasiun Gambir dari H-10 sampai dengan hari ini sekitar 178 ribu orang.

"Total pemudik yang sudah berangkat dari Stasiun Gambir sejak H-10 yakni 26 Mei 2019 sekitar 178 ribuan orang," terangnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (3/6/2019).

Sementara itu, Ibu Nurhayati (43) yang hari ini berencana mudik ke Tegal, Jawa Tengah menyebutkan bahwa dirinya telah memesan tiket pulang kampung sejak sebelum hari Ramadan datang.

"Kenapa saya pulangnya H-3 Lebaran karena tiket hari yang lain sudah pada habis. Padahal saya belinya dari sebelum puasa," ujarnya saat ditemui di Stasiun Gambir.

Berbeda, Ibu Yumiyati (40) mengaku bahwa dirinya baru tadi malam membeli tiket mudik untuk tujuan Surabaya, Jawa Timur yang berangkat dari Stasiun Gambir. Dia menjelaskan masih mendapatkan tiket ke Surabaya meski terbilang mendadak memesan tiket mudik.

"Saya mau ketemu anak saya dan memang baru tadi malam beli tiketnya, beli online. Karena baru tadi malam lumayan mahal dapat tiketnya," paparnya dia.

2 dari 3 halaman

Pemain Si Doel The Movie 2 Hibur Pemudik di Gambir dan Kampung Rambutan

Menjelang penayangan Si Doel The Movie 2 yang hampir bertepatan dengan Lebaran Idul Fitri 2019, para pemain Si Doel The Movie 2 memantau langsung arus mudik di Stasiun Gambir dan Kampung Rambutan. 

Kehadiran pemain Si Doel The Movie 2 antara lain, Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Suti Karno, Cornelia Agatha dan Mandra, di Stasiun Gambir dan Kampung Rambutan, menjadi pusat perhatian bagi masyarakat yang akan mudik. Apalagi, aksi Mandra pun kerap mengundang tawa.

Selain berinteraksi dengan pemudik, Rano Karno yang juga sebagai sutradara dan bintang utama film ini mengaku takjub dengan fasilitas yang ada di kereta api. Menurutnya, fasilitas kereta api jauh lebih baik. Begitu juga di Terminal Bis Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

"Sekarang naik kereta api enak, bisa tiduran. Kayak pesawat aja. Lebih nyaman, tenang dan aman. Fasilitasnya juga sudah baik," ujar bintang utama Si Doel The Movie 2, Rano Karno saat ditemui di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Hal senada juga disampaikan Mandra saat mengunjungi Terminal Kampung Rambutan. Menurutnya, Kampung Rambutan sudah jauh lebih baik dari beberapa tahun yang lalu. 

"Sekarang sudah enak naik bis dari sini. Pokoknya saya doain dah semoga mudiknya lancar dan selamat semua sampai di kampung halaman masing-masing," ujar Mandra.

Sedangkan pemeran Zaenab, Maudy Koesnaedi mengaku senang bisa melihat langsung kegembiraan masyarakat yang akan mudik. 

"Kalau saya mudiknya jauh, harus ke Belanda. Jadi, bersyukur ya, buat teman-teman yang bisa mudik dan nanti merayakan Lebaran bersama keluarga," ujar istri Erik Meijer ini.

Film Si Doel The Movie 2 sendiri akan tayang serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 4 Juni 2019. Selain Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Suti Karno, dan Mandra, film yang meceritakan kisah cinta segitga Doel, Sarah, dan Zaenab ini juga menghadirkan Aminah Cendrakasih, Wizzy, Hajah Tonah, Maryati Tohir, dan Adam Jagwani.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: