Sukses

Tak Bisa Dipercaya, Hindari Rekan Kerja yang Punya 7 Sikap Ini

Liputan6.com, Jakarta -
 
Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui karakter rekan kerja di kantor. Pasalnya, sikap-sikap negatif dari rekan kerja juga berpotensi menghancurkan karier Anda.
 
Melansir laman Business Insider, Minggu (28/4/2019), tapi karier Anda akan benar-benar berisiko jika bekerja di lingkungan yang rendah kepercayaan. Pakar terapi tempat kerja Brandon Smith menjelaskan, rendahnya kerjasama, sikap bossy, tekanan kompetisi yang terlalu tinggi, merupakan sejumlah situasi yang negatif di tempat kerja.
 
Di beberapa kasus, sikap teman kerja yang tak bisa dipercaya bahkan sampai merusak reputasi di kantor. Berikut 7 tanda rekan kerja yang tak bisa dipercaya:
 
 
1. Suka Iri
 
Iri merupakan sikap yang bisa dibilang dimiliki banyak orang. Biasanya mereka yang bersikap iri tak suka dengan kesuksesan rekan kerjanya. Hal ini bisa berujung pada hubungan yang tak sehat.
 
2. Tidak jujur
 
Jika Anda beberapa kali mendapati teman kerja berbohong, bisa jadi mereka memang memiliki sikap tidak jujur. Pikirkan dengan baik, bahkan jika kebohongannya tak berdampak langsung pada Anda, tetap saja mereka terbukti tak bisa dipercaya.
  
 
 
 
 
2 dari 3 halaman

3. Suka bergosip

 Sedikit gosip di tempat kerja antar teman memang merupakan hal yang wajar terjadi. Tapi akan menjadi tanda yang buruk jika ada rekan kerja dengan hobi bergosip.
 
Hati-hati, rumor yang jelek, terlepas dari benar atau salah dapat menyakiti perasaan hingga merusak reputasi Anda di kantor. Jadi jika Anda ingin berkarier dengan tenang di kantor, segera hindari rekan kerja tersebut.
 
4. Suka menjilat
 
 Hubungan yang baik dengan atasan memang sangat penting. Sayangnya, sebagian orang justru melampaui batas, dengan terus memberi kesan baik tanpa bekerja keras dan berprestasi.
 
Mereka yang suka menjilat bahkan tak segan-segan menjelekkan rekan kerja demi mengangkat kinerjanya di depan atasan. Jaga jarak dengan rekan kerja seperti ini adalah cara yang terbaik.
 
5. Terlalu dramatis
 
Dalam kehidupan pribadi, drama kecil antar pasangan mungkin biasa terjadi. Tapi di kantor, rekan kerja yang terlalu dramatis dan kerap membesar-besarkan masalah, merupakan persoalan besar. 
 
Orang yang terlalu dramatis juga hanya bisa mengeluh tanpa bekerja lebih. Hati-hati, Anda bisa menjadi korban dramanya. Jadi segeralah menghindar.
 
 
3 dari 3 halaman

6. Tak menghargai Anda

Saat menghadapi orang yang tak bisa bersikap santun pada Anda, itu pertanda Anda sudah tak bisa mempercayainya. Jangan tiru sikapnya dan berteman dengannya.
 
7. Tak peduli pada orang lain
 
Berada di tempat kerja di mana orang-orang tak peduli siapapun demi mendapat kesuksesannya, berarti Anda tak bisa mempercayai siapapun. Pasalnya, sikap acuh bisa mengurangi produktivitas di kantor.
 
 
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Jurus Agar Anda Mampu Bekerja di Bawah Tekanan
Artikel Selanjutnya
Rekan Kerja Cuek Terhadap Kerjaan, Hadapi dengan 3 Trik Ini