Sukses

Surya Citra Media Raih Top Digital Innovation 2019

TOP Digital Innovation ini diberikan kepada perusahaan terbaik dalam melakukan implementasi, pemanfaatan dan pengembangan TI.

Liputan6.com, Jakarta - PT Surya Citra Media Tbk  (SCMA) meraih gelar TOP Digital Innovation in Smart Broadcasting Media System 2019 dalam ajang penghargaan TOP IT & TELCO yang diselenggarakan majalah Itech, Jakarta, Rabu (27/3/2019).

TOP Digital Innovation ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan terbaik dalam melakukan implementasi, pemanfaatan dan pengembangan teknologi informasi (TI) untuk meningkatkan kinerja, daya saing dan layanan bisnisnya. 

David Setiawan Suwarto selaku Deputy Director mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan SCM yang sudah bekerja keras untuk bertranformasi dari TV hingga media online yang terdepan. 

"Tentunya bangga sekali. Ini untuk semua karyawan SCM yang sudah bekerja keras untuk bertransformasi berpikir lebih kritikal lagi bagaimana kita bisa membuat operation kita lebih efisien dan bagaimana bisa menjawab pemirsa lebih berinovasi lagi dengan pilihan media mereka yang begitu banyak kita tetap bisa unggul di hati pemirsa," ujar dia.

Adapun penilaian ini melalui tiga tahapan, proses penggalian informasi melalui penyebaran dan pengisian angket kuisoner ke perusahaan atau institusi yang bersangkutan, penggalian informasi dan masukan dari masyarakat/pelanggan serta sesi wawancara dalam diskusi dan tanya jawab dengan tim dewan juri.

Terdapat 20 juri yang ahli dari berbagai kalangan baik bidang IT, bisnis dan tata kelola pemerintahan yang melakukan penilaian untuk pemenang dari TOP IT & TELCO 2019. 

Sebagai tambahan informasi, ada 125 perusahaan dan instansi pemerintahan yang masuk dalam nominasi penghargaan.

Akan tetapi, dewan juri menetapkan 27 perusahaan dan instansi pemerintahan yang mendapatkan gelar penghargaan TOP IT TELCO 2019, salah satunya adalah PT Surya Citra Media Tbk sebagai Smart Broadcasting Media System 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan TOP IT and TELCO 2019

Kali ini, Itech mengusung tema “Inovasi & Transformasi Digital, Indonesia Toward Industry 4.0 Era, Innovation Through Digital Transformation”. 

Ketua dewan juri, Jumain Appe mengatakan , dalam rangka ‘Making Indonesia 4.0’, pemerintah sangat mendukung peran penting inovasi dan transformasi digital dalam pembangunan nasional. 

Terdapat 20 juri yang ahli dari berbagai kalangan baik bidang IT, bisnis dan tata kelola pemerintahan yang melakukan penilaian untuk pemenang dari TOP IT & TELCO 2019.

Penilaiannya pun terdiri dari tiga tahapan, mulai dari proses penggalian informasi melalui penyebaran dan pengisian angket kuisoner ke perusahaan atau institusi yang bersangkutan, penggalian informasi dan masukan dari masyarakat/pelanggan serta sesi wawancara dalam diskusi dan tanya jawab dengan tim dewan juri.

Dari 125 perusahaan dan instansi pemerintahan, dewan juri menetapkan 27 perusahaan dan instansi pemerintahan yang mendapatkan gelar penghargaan TOP IT TELCO 2019.

Adapun kriteria utama untuk menentukan pemenang yaitu perusahaan dan instansi tersbut dinilai telah berhasil untuk mengimplememtasikan pengembangan IT dan Telco, serta mampu memanfaatlannya untuk meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanannya.

Ajang penghargaan ini diharapkan akan mendorong kalangan bisnis, institusi pemerintah, BUMN dan lembaga lain agar peka dalam menyikapi tren perkembangan IT & TELCO dengan melakukan up dating (pemutakhiran), bahkan bisa lebih kreatif dalam mengembangkan inovasi dan solusi IT & TELCO di setiap instansi untuk kemajuan perusahaan atau instansi yang tentunya akan berdampak luas bagi masyarakat. Serta sekaligus meningkatkan daya saing pembangunan nasional.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.