Sukses

Berawal dari Blog, Kini Jadi Perusahaan Kecantikan Bernilai USD 1 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Glossier, perusahaan kecantikan yang berbasis di New York, saat ini bernilai  USD 1,2 miliar atau Rp 17,01 triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.180), ternyata dulunya merupakan suatu blog kecantikan.

Dilansir dari laman Forbes, saat ini Glossier telah bergabung dengan jajaran daftar startup unicorn yang sedang berkembang.

Emily Weiss, CEO dan pendiri Glossier sudah berhasil mengumpulkan USD 100 juta atau Rp 1,4 triliun dari dana Seri D yang dipimpin oleh Sequoia Capital.

Sejak 2018, pendapatan tahunan Glossier naik lebih dari dua kali lipat melampaui USD 100 juta atau Rp 1,4 triliun.

Blog kecantikannya "Into the Gloss" yang dirilis pada 2010 ini berisikan tips kecantikan, tren dan tutorial. Blog ini juga telah berhasil mengumpulkan sebanyak 10 juta pembaca per bulan.

Weiss melihat kesetiaan pembacanya untuk membuat merek kecantikannya untuk dapat selalu dinikmari dan digunakan oleh generasi milenial dan Gen Z, untuk itu ia merilis produknya pada 2014.

Setelah meluncurkan produknya pada 2014, Grosier telah memperluas produk mereka dari kosmetik ke perawatan kulit hingga parfum.

 

2 dari 2 halaman

Toko Offline yang Menarik

Ternyata selain tumbuh di online, Glossier juga memiliki toko di New York dan Los Angeles. Toko ini didekorasi dengan warna merah mudah yang identik dengan kaum milenial. Para karyawannya pun memakai jumpsuit pink dan menggunakan iPad.

Dengan cara ini, diharapkan para pelanggannya dapat memiliki pengalaman berbelanja yang ramah dan mudah.

Toko ini dirancang begitu apik, dan istagramabble, sehingga para konsumen yang datang ke toko tersebut dapat mengabadikan momen belanja mereka. Kabarnya produk Glossier dapat terjual dalam hitungan 20 detik saja.

Dengan peluncuran Glossier Play diharapkan nantinya juga akan membuat keuntungan perusahaan semakin tinggi. Ini juga membuatnya siap untuk menjadi perusahaan kecantikan terbesar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Loading