Sukses

Disney Caplok 21st Century Fox Senilai Rp 1.000 Triliun

Liputan6.com, Burbank - Walt Disney resmi membeli 21st Century Fox senilai USD 71 miliar atau setara Rp 1.006 triliun (USD 1 = Rp 14.180). Dengan ini semua serial Fox seperti The Simpsons sudah menjadi milik Disney.

"Ini adalah momen luar biasa dan bersejarah bagi kami, momen yang akan menciptakan nilai jangka panjang yang signifikan bagi perusahaan dan shareholder kamis," ucap CEO The Walt Disney Company Robert Iger dalam situs resmi perusahaan.

Ia pun percaya hal ini bisa memadukan kreativitas antara Disney dan 21st Century Fox, serta memberikan posisi lebih baik untuk memimpin industri hiburan dunia.

Dengan ini, Star Wars, X-Men, Modern Family, hingga The Simpsons sudah berada di satu manajemen. Ini pun membuka peluang bergabungnya X-Men dan Avengers, sebab sebelumnya karakter X-Men telah dilisensi oleh Fox.

Dilaporkan Business Insider, Disney juga bertujuan kemampuan melawan kompetitor perusahaan seperti Netflix dan Amazon. Dua perusahaan tersebut yang sedang berlomba eksistensi di dunia streaming dengan Amazon merilis layanan Prime.

Akusisi Disney ini juga memuluskan jalan Disney untuk meluncurkan layanan streaming Disney Plus mereka di tahun ini. Disney Plus akan menyajikan lima kategori: Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, dan National Geographic. Biaya perbulannya ditaksir sebesar USD 5 atau Rp 70 ribu.

Sekadar catatan, Fox Corp yang memiliki Fox News, Fox Sports, dan Fox Broadcasting, tidak termasuk ke dalam kesepakan ini. Nama mereka di Nasdaq pun dibedakan antara FOX dan FOXA untuk 21st Century Fox.

2 dari 3 halaman

Berdurasi 3 Jam, Avengers: Endgame Uji Coba Tayang Sampai 4 Kali

Avengers: Endgame sedang menjadi salah satu film superhero paling ditunggu. Film bakal tayang di bioskop pada April 2019. Terutama, bagi para penggemar komik dan film Marvel di seluruh dunia.

Di film Avengers: Endgame, para Avengers masih harus melawan musuh mereka, Thanos. Thanos masih menjadi musuh terkuat yang pernah dilawan oleh Avengers, ketimbang lawan-lawan di film-film Marvel sebelumnya.

Film ini dikabarkan memiliki durasi terpanjang dari film-film Avengers bahkan film-film Marvel sebelumnya. Dilansir dari cnet.com, panjangnya durasi ini disampaikan langsung oleh Joe Russo selaku sutradara Avengers: Endgame. "Kita masih berada di angka tiga jam," kata Joe Russo.

Hingga saat ini, Avengers: Endgame masih dalam proses editing. Hal ini menjadi dilema tersendiri bagi para sutradara, apakah nantinya durasi film ini akan dipotong lagi atau tetap di angka tiga jam. 

Anthony Russo, saudara kandung Joe Russo, yang juga sutradara film ini, menyadari bahwa durasi yang panjang ini mungkin akan 'menyiksa' para penonton. Siksaan yang selalu dialami oleh para penonton film bioskop ketika harus menahan rasa ingin ke kamar mandi, namun film masih seru dan sayang kalau ditinggalkan.

Selama proses editing, sebelum rilis, mereka telah mengadakan screening selama empat kali kepada penonton.

Anthony Russo mengatakan bahwa selama pemutaran, dari pertama hingga yang ketiga, sama sekali tidak ada penonton yang berdiri meninggalkan kursi untuk pergi ke kamar kecil. Jika dilihat dari durasi yang cukup lama dan ketahanan para penonton, bisa disimpulkan kalau film ini bakal luar biasa.

Durasi tiga jam ini menjadikan Avengers: Endgame film terpanjang di waralaba Marvel Cinematic Universe, lebih lama 20 menit dari Avengers: Infinity War yang rilis 2018.

3 dari 3 halaman

VIDEO: Disney Akuisisi 21st Century Fox Rp1000 Triliun

Loading
Artikel Selanjutnya
Spider-Man Hengkang dari Marvel, Tom Holland Malah Unfollow Instagram Sony
Artikel Selanjutnya
Spider-Man Keluar dari Marvel Cinematic Universe, Sony Pictures: Kami Kecewa...