Sukses

Tekan Pengangguran, Sandiaga Uno Janji Cetak 2 Juta Wirausaha Baru

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyatakan memiliki dua program yang ditawarkan untuk menyelesaikan masalah pengangguran di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden (cawarpes) nomor urut 02 Sandiaga Uno membacakan visi misi di acara debat cawapres di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/3/2019). Sandi menyatakan, bersama Prabowo pihaknya telah menyiapkan beragam program jika terpilih nantinya.

Di sektor ketenagakerjaan, Sandiaga menuturkan, pihaknya memiliki dua program yang ditawarkan untuk menyelesaikan masalah pengangguran di Tanah Air.

"Di bidang ketenagakerjaan saya ingin pengangguran, saya yakin masa depan anak muda kita bisa kita berikan kesempatan lapangan kerja. kalau kita fokus pada 2 program utama kita," ujar dia dalam Debat Cawapres di Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Program pertama yaitu Ok Oce yang telah dilaksanakan di level provinsi akan diangkat hingga ke level nasional. Melalui program ini, Sandiaga menargetkan mampu menciptakan 2 juta wirausaha baru.

"Ok Oce yang akan kita angkat ke level nasional. Kita akan berikan kesempatan membuka 2 juta wirausaha baru," kata dia.

Program kedua, yaitu rumah siap kerja untuk anak muda, di mana generasi muda akan mendapatkan pelatihan hingga di tingkat pedesaan akan mendapatkan pelatihan sebagai modal mendapatkan pekerjaan.

"One stop service pelayanan terpadu untuk anak-anak muda mendapatkan pekerjaan sampai tingkat pedesaan," tandas dia.

Debat ketiga Pilpres 2019 digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). Debat kali ini hanya menampilkan calon wakil presiden (cawapres), Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Pada debat Cawapres ini, tema yang diangkat soal Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial, dan Kebudayaan. Tak seperti dua debat sebelumnya, pada debat cawapres ada beberapa perbedaan.

Hal ini memang sengaja dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memperbaiki kekurangan pada debat-debat sebelumnya. Salah satunya adalah pembentukan Komite Damai yang baru muncul pada debat ketiga Pilpres 2019 nanti.

Selain itu, format debat juga berubah dan jumlah penonton yang hadir berkurang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.