Sukses

Bantu Warga Muara Gembong, Penerima LPDP Gelar Acara Mendongeng

Liputan6.com, Jakarta - Penerima Beasiswa Lembaga Pengela Dana Pendidikan (LPDP) angkatan 139 mengadakan acara penggalangan dana bertajuk ‘Indonesia Negeri 1.000 Dongeng’. Penggalangan dana ini untuk membantu masyarakat Muara Gembong, Bekasi.

Acara yang diselenggarakan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta pada Minggu (3/3/2019) ini merupakan rangkaian dari proyek sosial dari para peserta penerima beasiswa LPDP Persiapan Keberangkatan (PK) 139 yang akan berangkat dan belajar di universitas ternama yang ada di dalam maupun luar negeri.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan budaya literasi dan minat membaca anak Indonesia melalu kegiatan mendongeng atau bercerita serta meningkatkan data berpikir yang kritis dan kreatif bagi anak-anak,” ujar Edo Suryopratomo, ketua Angkatan LPDP PK-139, di Jakarta.

Rangkaian acara ini terdiri dari beberapa workshop dengan tema yang berbeda, diantaranya Workshop bersama Tim Ayo Dongeng Indonesia, Penampilan Dongeng tentang Anti-Bullying dan perlindungan Anak, Safari Dongeng, Menulis kreatif bagi remaja dan Mahasiswa, serta workshop Storytelling untuk orang tua.

Kegiatan ini diharapkan akan dihadiri oleh 700 pengunjung dari berbagai kelompok usia mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa dalam hal ini orangtua.

Tidak hanya itu saja, acara ini pun dihadiri oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani yang akan berdongeng bersama para peserta yang hadir.

 

2 dari 3 halaman

Kegiatan Lain

Selain menyelenggarakan kegiatan ini, ternyata peserta PK-139 LPDP juga telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan kelas inspirasi di 14 titik di 11 kota Indonesia.

Proyek penggalangan dana ini nantinya akan digunakan untuk melalukan penanaman 1.000 mangrove untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi tiap tahunnya dan pembangunan fasilitas MCK di Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading