Sukses

HEADLINE HARI INI:ELITE PARPOL DI PELANTIKAN PRESIDEN 2019, TAK SEKADAR MENYEJUKKAN TAPI MEREKATKAN

Wajib Tahu, 7 Ide Bisnis Ini Layak Kamu Coba

Liputan6.com, Jakarta - Dunia bisnis yang semakin berkembang dan luas menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Bukan hanya bagi mereka yang sudah malang melintang di dalam bisnis itu sendiri, namun hal ini juga cukup menarik minat para calon pebisnis muda seperti Anda.

Di antara sejumlah bidang usaha yang cukup diminati, bisnis kreatif menjadi salah satu yang paling menjanjikan saat ini. Pesatnya perkembangan informasi memberikan lebih banyak peluang bisnis yang satu ini untuk berkembang, bahkan jika dilakukan oleh pebisnis pemula sekalipun.

Bagi Anda yang berniat terjun dan menekuni suatu bisnis, tak perlu bingung mencari ide bisnis apa yang sebaiknya dilakukan. Coba ide bisnis berikut ini, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Bisnis Florist

Bukan hanya makanan saja yang kini banyak dipesan dan dikirim secara online, tapi bouquet bunga juga. Anda bisa menjadi seorang florist yang profesional dan memasarkan bunga secara online.

Sehingga orang-orang bisa memesannya dengan lebih mudah dan cepat. Selain itu, hal ini tentu akan sangat menghemat banyak waktu dan tenaga untuk memasarkannya, bukan?

2 dari 4 halaman

2. Bisnis Layanan Dekorasi Kue

Tak hanya membeli kue semata, orang-orang juga banyak yang membutuhkan layanan penghias kue, terutama untuk acara-acara pesta dan perayaan lainnya. Anda bisa mendekor tampilan kue menjadi lebih indah, sehingga memiliki daya jual yang lebih tinggi.

Tuangkan kreasi Anda secara maksimal dalam bidang yang satu ini, agar bisnis Anda semakin banyak pelanggan. Anda juga bisa menawarkan jasa dekorasi kue ini secara online melalui media sosial.

3. Bisnis sebagai Blogger

Bagi Anda yang suka menulis dan ngeblog, bisnis yang satu ini juga akan menjadi pilihan yang sangat tepat. Bukan iseng semata, Anda bisa saja membuat blog yang profesional dan berisi berbagai konten bermanfaat, sehingga trafiknya tinggi dan bisa menghasilkan uang melalui iklan atau bahkan pemasangan konten milik orang lain di sana.

3 dari 4 halaman

4. Bisnis Katering dengan Menu Sehat

Tidak hanya membutuhkan makanan yang lezat saja, sebagian orang bahkan sudah mengerti dengan baik bagaimana mereka juga membutuhkan asupan makanan yang sehat.

Tren berbagai menu sehat ini cukup banyak berkembang dan diminati, terutama oleh anak-anak muda maupun pekerja. Anda bisa menjadikan bidang yang satu ini sebagai pilihan bisnis kreatif.

5. Bisnis Crafters

Apakah Anda suka membuat berbagai kreasi yang unik dan lucu? Anda bisa menjadi seorang crafter atau yang populer dengan sebutan pengrajin di Indonesia.

Pada umumnya, crafter akan menciptakan berbagai produk yang unik dan tidak pasaran, seperti sarung bantal, taplak meja, amplop, kartu ucapan, dan lainnya. Anda bisa memasarkan produk ke orang-orang terdekat atau secara online.

4 dari 4 halaman

6. Bisnis Party Planner

Tidak sebesar EO (Event Organizer), namun party planner juga biasanya menangani berbagai acara pesta, namun skalanya lebih kecil. Anda bisa berkreasi untuk menata acara dan juga lokasi pesta, sehingga lebih menarik dan berkesan bagi pemilik acara.

Pekerjaan ini tentu akan sangat menyenangkan, sebab Anda bekerja dengan berbagai pernak-pernik yang unik dan lucu. Hal ini bisa saja membuat Anda juga semakin semangat melakukannya.

7. Bisnis Make Up Artist

Suka dandan dan berurusan dengan berbagai alat mekap? Anda akan sangat menikmati bisnis yang satu ini.

Menjadi make up artist atau yang populer dengan sebutan MUA terbilang sangat menjanjikan. Sebab ada banyak orang yang selalu membutuhkan layanan satu ini.

Asah kemampuan mekap Anda dengan baik dan lakukan promosi yang tepat, agar Anda bisa mudah mendapatkan pelanggan.

Asah Kemampuan dan Jalankan Bisnis yang Tepat

Bagi Anda yang ingin terjun ke bisnis kreatif, pastikan Anda mengasah kemampuan dengan baik yang berkaitan dengan bisnis yang akan dijalankan. Pilih dan jalankan bisnis kreatif yang tepat, sehingga bisnis Anda bisa berjalan dengan lancar dan mendatangkan keuntungan yang besar.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cegah Bosan saat Transit Panjang di Bandara, Coba Lakukan ini
Artikel Selanjutnya
Keuntungan Saat Miliki 2 Kartu Kredit Sekaligus