Sukses

Pesan Kepala BKN untuk 92 PNS Baru

Liputan6.com, Jakarta - Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus bisa menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan menjunjung sikap netralitas agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada publik.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana dalam acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan CPNS Tahun Anggaran (TA) 2017 di lingkungan BKN yang digelar di Kantor Pusat BKN, Jakarta, pada Selasa 19 Februari 2019.

Dalam acara tersebut, sebanyak 92 CPNS TA 2017 telah resmi dilantik oleh Kepala BKN menjadi PNS.

Dikutip dari laman BKN, Bima juga mengatakan, PNS merupakan salah satu unsur perekat NKRI yang harus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia dan senantiasa siap berkontribusi terbaik bagi kemajuan Negeri.

Selain itu, PNS juga memiliki tugas yang besar dan harus memenuhi tanggung jawab melalui kompetensi dan kemampuan sosio kultural untuk menciptakan sistem yang lebih baik pada birokrasi.

 

2 dari 2 halaman

PNS baru diharap menunjukan kualitas kerja terbaik

Pada akhir sambutannya, Bima mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan dan mengarahkan agar para PNS baru menunjukan kualitas kerja terbaik bagi birokrasi.

"Tunjukkan pula kesetiakawanan sebagai bagian Korps Pegawai Negeri (Kopri) dengan membangun solidaritas dan kerja sama satu sama lain," ujar Bima.

Salah satu CPNS yang telah dilantik menjadi PNS dengan jabatan Analis Hukum pada Sekretariat Badan Pertimbangan Kepegawaian (Bapeg) BKN, Muhammad Rizky Ramdhani mengungkapkan rasa bahagia dan berkomitmen untuk senantiasa berikhtiar memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"InsyaAllah saya akan berusaha melayani dan bekerja secara ikhlas untuk memberikan pelayanan terbaik," ungkapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Wawancara Dirut LRT Jakarta
Loading
Artikel Selanjutnya
Kemenhub Berhentikan 32 PNS Korupsi dalam 4 Tahun
Artikel Selanjutnya
ICW Sebut Negara Rugi Rp 6,5 M Tiap Bulan Karena Gaji 1.466 PNS Koruptor