Sukses

10 YouTuber Indonesia Berpenghasilan Fantastis, Siapa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak mengenal YouTube? Hampir semua generasi milenial sekarang ini pasti tahu YouTube, bahkan bagi sebagian orang, YouTube sudah menjadi pekerjaan utama. Tahukah Anda berapa penghasilan yang didapatkan YouTuber Indonesia?

Penghasilan Para YouTuber Indonesia yang Fantastis

Mungkin sebagian dari Anda belum tahu apa sih YouTuber itu dan apa yang mereka lakukan. Nah, YouTuber sendiri merupakan istilah bagi seseorang yang membuat konten kreatif di channel YouTube secara konsisten.

Sebelumnya, YouTube dianggap hanya dijadikan sebagai hobi atau sambilan, tetapi karena maraknya milenial yang lebih tertarik untuk menonton YouTube dibandingkan menonton televisi, semakin banyak YouTuber yang bermunculan dengan konten yang mereka sajikan secara berbeda-beda.

Pernah terpikir berapa penghasilan YouTuber Indonesia? Bagaimana YouTuber mendapatkan penghasilan hanya dengan mengunggah video? Berikut ulasannya, simak yuk!

Menjadi seorang YouTuber merupakan pekerjaan yang menjanjikan pasalnya penghasilan yang didapat bisa membuat mata terbelalak. Bahkan kabarnya penghasilan yang didapat seorang YouTuber mengalahkan gaji seorang Presiden Jokowi. Tidak heran di era milenial ini cita-cita bukanlah menjadi sorang dokter, guru, polisi, ataupun tentara, melainkan menjadi seorang YouTuber. Lalu bagaimanakah YouTuber mendapatkan penghasilan yang sangat menggiurkan?

YouTuber membuat konten video dan kemudian meng-upload-nya di channel YouTube dengan tujuan mendapatkan banyak viewers dan subscribers.

Bagaimana cara mendapatkan banyak viewers dan subscribers? Menjadi seorang YouTuber tidak semudah kelihatannya, disinilah seorang YouTuber dituntut untuk kreatif. Karena apabila kamu tidak kreatif dalam membuat konten video yang menarik, maka jangan heran apabila channel YouTube-mu sepi akan viewers dan subscribers. Jangankan untuk mendapat viewers, bagaimana penonton akan menonton videomu kalau kontenmu saja kurang menarik?

Di Indonesia sendiri, banyak sekali YouTuber sukses dengan penghasilan yang fantastis hingga mencapai miliaran rupiah, siapa saja mereka? Dikutip dari TunaiKita, berikut uraiannya:

2 dari 11 halaman

1. Atta Halilintar

Siapa yang tidak mengenal Atta Halilintar? Atta Halilintar merupakan anak pertama dari keluarga Gen Halilintar. Dikenal sejak 2015 awal kemunculan keluarga Gen Halilintar, Atta yang kental dengan gayanya yang Swag dan kehidupan mewahnya.

Tak heran kalau Atta kerap kali memamerkan barang-barang mewah miliknya, seperti beberapa mobil sport, rumah mewah, gadget terbaru dalam video yang diunggahnya di YouTube. Konten yang disajikan kebanyakan berisi tentang video prank dan video collab dengan YouTuber Indonesia lainnya.

Jumlah subcribers Atta mencapai 10,6 juta subscribers dan viewers dalam satu video mencapai 5 juta. Tidak heran bila YouTuber Indonesia yang dijuluki King of YouTube Indonesia ini, mendapat penghasilan mencapai Rp 332 juta hingga Rp 5 miliar per bulannya.

3 dari 11 halaman

2. Ria Ricis

Sebelumnya ada Atta Halilintar yang dijuluki sebagai King of Youtube Indonesia karena memiliki jumlah subscribers dan penghasilan yang fantastis. Bagaimana dengan Queen of YouTube Indonesia?

Ya, betul sekali, Sobat, Queen of YouTube Indonesia diberikan kepada Ria Ricis, pasalnya Ricis mempunyai jumlah subscribers yang tidak jauh berbeda dengan Atta Halilintar, yakni mencapai 9,9 juta subscribers dengan penghasilan per bulan mencapai Rp 300 juta hingga Rp 3 miliar.

Awalnya, Ria Ricis menyajikan konten video yang berisi tentang mainan squishy, tak heran viewers dan subcribers Ricis kebanyakan anak-anak yang juga menyukai squishy.

4 dari 11 halaman

3. Raditya Dika

Sebelum merambah ke dunia YouTube, Raditya Dika merupakan seorang penulis dan stand up comedian Indonesia. Awalnya, Radit hanya menyajikan konten komedi saja, tetapi belum lama ini channel YouTube-nya berkembang menjadi konten yang berbau misteri, yakni paranormal experience.

Selain paranormal experience, Radit juga membuat konten vlog dan juga video kolaborasi dengan YouTuber lainnya. Penghasilan yang didapat oleh Radit sebagai seorang YouTuber, yakni mencapai Rp 100 juta hingga Rp 1,5 miliar, dengan jumlah subscribers sebanyak 6,1 juta subscribers.

5 dari 11 halaman

4. Gen Halilintar

Gen Halilintar yang merupakan keluarga dari Atta Halilintar, bergabung di YouTube sejak 2015. Keluarga kompak dan heboh ini mampu meraih minat para penontonnya yang kebanyakan anak-anak dan remaja karena keseruan dari keluarga Halilintar.

Gen Halilintar mempunyai jumlah subscribers yang tak kalah fantastis, yakni 5,5 juta subscribers, dengan penghasilan yang mereka dapatkan mencapai Rp 2,3 miliar hingga Rp 73 miliar. Tidak hanya eksis di YouTube, Gen Halilintar juga mempunyai buku yang berjudul Kesebelasan Gen Halilintar: My Family, My Team.

6 dari 11 halaman

5. Jess No Limit

Bagi para gamers, nama Jess No Limit mungkin sudah tidak asing lagi. Mengapa? Karena konten yang disajikan Jess adalah semua hal yang berbau tentang Mobile Legends.

Meski dikatakan masih baru bergabung di YouTube, Jess No Limit menduduki 10 besar subcribers terbanyak di Indonesia, dengan jumlah 4,8 juta subscribers dan penghasilan YouTuber Indonesia satu ini mencapai Rp 916 juta hingga Rp 14,6 miliar.

7 dari 11 halaman

6. MiawAug

Sama seperti Jess No Limit, channel MiawAug berisikan konten games. MiawAug konsisten dengan konten yang digarapnya sehingga sukses mendapatkan subcribers sebanyak 4,1 juta, dengan penghasilan mencapai Rp 2 miliar.

8 dari 11 halaman

7. Deddy Corbuzier

Salah satu magician Indonesia ini namanya masuk dalam deretan salah satu YouTuber dengan penghasilan fantastis. Video yang di-upload Deddy Corbuzier sangat beragam, ada yang berisi motivasi, menguak fakta, hingga opini pribadi.

Dari video-video yang di-upload-nya, penghasilan YouTuber Indonesia ini mencapai Rp 200 juta hingga Rp 1,9 miliar, dengan jumlah subscribers mencapai 3,3 juta.

9 dari 11 halaman

8. Erpan1140

Anda pernah mendengar tentang game minecraft? Game yang membebaskan para pemainnya untuk berkreasi mengubah segala hal dalam game ini yang membuatnya disukai banyak orang.

Nah, minecraft membuat seorang YouTuber bernama Andy Irfan atau dikenal sebagai Erpan1140 menjadi salah satu YouTuber dengan penghasilan yang fantastis. Subscribers Erphan1140 sendiri berjumlah 2,8 juta dan penghasilannya bisa mencapai Rp 891 juta.

10 dari 11 halaman

9. Edho Zell

Konsisten menyajikan aneka konten menghibur membuat Edho Zell menjadi YouTuber yang diikuti oleh subscribers setianya. Channel yang sudah didirikan sejak 12 tahun lalu ini, menghasilkan jumlah subscribers sebanyak 2,7 juta, dengan penghasilan yang didapat mencapai Rp 415 juta.

11 dari 11 halaman

10. Arief Muhammad

Yang terakhir jatuh pada YouTuber Arief Muhammad, yang mengisi konten YouTube-nya dengan vlog dan video travelling dirinya bersama istri.

Arief mulai membuat channel YouTube pada 2012 dan mendapat sambutan yang luar biasa dari penontonnya. Saat ini, channel YouTube Arief memiliki subscribers sebanyak 1,7 juta, dengan penghasilan kira-kira sebesar Rp 176 juta hingga Rp 2,9 miliar.

Penghasilan yang didapat Arief sangat layak jika ia disebut sebagai salah satu YouTuber sukses Indonesia. Tahukah Anda, Arief juga merupakan seorang penulis novel bestseller yang bergenre komedi berjudul 'Pocong Juga Pocong'.

Fantastis Ya Penghasilan YouTuber Indonesia? Yuk, Jadi YouTuber!

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk beralih profesi menjadi YouTuber? Jangan lupa kalau ingin menjadi YouTuber pastikan Anda membuat konten yang kreatif agar bisa mendapatkan viewers dan subscribers sebanyak mungkin.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Es Krim dengan Rasa Paling Unik di Dunia, Berani Coba?
Artikel Selanjutnya
10 Negara Ini Punya Tradisi Unik saat Rayakan Valentine