Sukses

Gelar Pameran Properti, BTN Targetkan Transaksi KPR Capai Rp 6 Triliun

BTN menawarkan banyak kemudahan bagi calon debitur diantaranya suku bunga KPR yang murah mulai dari 6,69 persen fixed rate 1 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Hari Ulang tahun ke-69 yang jatuh pada 9 Februari 2019, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar pameran properti dengan tajuk Indonesia Property Expo (IPEX), di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, BTN akan menyelenggarakan 2 kali ajang IPEX sepanjang 2019. Pada gelaran IPEX pertama yang diselenggarakan hingga 10 Februari, BTN optimistis mampu mencetak kredit baru senilai Rp 6 triliun.

"IPEX pertama yang diselenggarakan  [BTN](yang diselenggarakan "") ini Rp 6 triliun minimal. (IPEX) Kedua ditargetkan Rp 11 triliun realisasi akan tercapai," kata dia, di sela-sela acara pembukaan IPEX.

Target tersebut diyakini bakal dicapai mengingat permintaan properti terus tinggi karena rumah menjadi kebutuhan pokok manusia sehingga akan terus dikejar.

"Selain itu faktor lain yang mendorong adalah meningkatnya kesadaran generasi milenial untuk memiliki rumah, komitmen pemerintah dalam menyukseskan Program Satu Juta rumah, pesatnya pembangunan infrastruktur jalan, serta sarana transportasi yang semakin baik di samping faktor optimisme hasil Pilpres nanti," jelas dia.

Sementara untuk jumlah pengunjung, kata Maryono, BTN menargetkan 300 ribu jumlah pengunjung selama ajang yang digelar tanggal 2-10 Februari 2019.

"Diharapkan dengan event ini, maka backlog bisa berkurang. Juga dapat memudahkan masyarakat untuk menjangkau dan informasi adalah akurat," imbuhnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bunga KPR 6,69 Persen

Dalam pesta perumahan tahunan BTN yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) ini, total pengembang yang berpartisipasi berjumlah 167 pengembang yang terdiri dari 116 pengembang KPR Non-Subsidi dan 51 pengembang KPR Subsidi dengan total proyek properti sebanyak 869 proyek yang tersebar di berbagai daerah mulai dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

Pada gelaran IPEX ke-17 ini, BTN menawarkan banyak kemudahan bagi calon debitur diantaranya Suku Bunga KPR yang murah mulai dari 6,69 persen fixed rate 1 (satu) tahun berjasama dengan pengembang pilihan, bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas pengendapan dana, diskon asuransi jiwa sebesar 20 persen dan uang muka yang terjangkau mulai dari 1 persen.

Promo yang jitu menjadi strategi BTN, karena terbukti sukses menggiring calon konsumen untuk membeli rumah. Sebagai informasi, setiap tahun BTN menggelar 2 kali IPEX dengan pencatatan ijin prinsip KPR/KPA yang terus meningkat.

Pada tahun 2016, izin prinsip KPR/KPA mencapai Rp 8,3 triliun, dan pada 2017 melejit menjadi Rp 12,8 triliun, sementara tahun lalu ketika suku bunga kredit merangkak naik, ajang IPEX masih mencatatkan persetujuan izin prinsip untuk total KPR/KPA senilai Rp 18,4 triliun.

"Sementara itu untuk menarik nasabah, terutama dari generasi milenial selain menawarkan KPR Gaeess yang menjanjikan kemudahan cicilan dan uang muka, kami juga meningkatkan pelayanan KPR via online melalui website www.btnproperti.co.id yang kami upgrade dengan sejumlah fitur tambahan,” tandas Maryono.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.