Sukses

Cara Cerdas Promosi Usaha Bagi Pelaku Bisnis UKM

Liputan6.com, Jakarta Setiap bisnis butuh yang namanya pengelolaan. Apalagi bagi UKM yang harus bersaing dengan sederet merek usaha ternama. Pengelolaan yang utama adalah soal manajemen atau siasat menjual.

Jika sudah punya produk atau jasa untuk dijual, pelaku UKM perlu mengusahakan agar yang diperdagangkan dilirik orang alias konsumen. Oleh karena itu perlu adanya upaya promosi dengan cara beriklan.

Seiring perkembangan zaman dan teknologi, para pelaku UKM kini bisa melakukan promosi melalui cara modern. Salah satunya melalui marketplace untuk beriklan yang kini memiliki sekitar 200 pengiklan dan tersebar di 300 tempat publik di Indonesia.

Adx Asia yang hadir di Indonesia sejak dua tahun lalu ini memberi kemudahan dari segi akses dan harga iklan yang murah.

"Saat ini kebanyakan advertising channel mahal dan harganya tidak mungkin dikeluarkan untukukuran bisnis kecil. Maka kami meratakan permainan supaya semua orang bisa berkompetisidengan fair," kata Founder & CEO Adx Asia, Elbert Toha dalam konferensi persnya di Jakarta,Selasa (15/1).

Adx Asia berbeda dengan tempat beriklan pada umumnya. Perbedaannya jelas pada kemudahan transaksi iklan. Jadi para pelaku UKM bisa membayar biaya iklan dari bank transfer. Marketplace untuk iklan ini hadir di empat kota besar di Indonesia, memiliki delapan produk layanan dalam kategori Digital Screen dan akan menampilkan iklan di layar digital.

Oleh karena itu, dalam upaya mendukung program pemerintah yang mendorong pelaku UKM di Indonesia beralih ke digital (go online), Adx Asia meluncurkan Kampanye Jadi Pemenang dalam bentuk video yang akan ditayangkan pada platform digital mulai 18 Januari 2019.

Elbert menjelaskan, video Jadi Pemenang merupakan video kampanye pertama dari Adx Asia yang diharapkan dapat membantu pelaku UKM, dalam mendapatkan kepercayaan diri.

"Sekaligus gambaran bahwa mereka memiliki posisi tawar tak terbatas dalam hal persaingan merebut hati konsumen dan pasar."

Untuk diketahui, Adx Asia mampu menjangkau ribuan orang per hari hanya dengan membayar biaya iklan sebesar Rp10 ribu. Bukan hanya itu saja, bahkan Anda dapat menambahkan keyword atau kata kunci untuk iklan usaha.

"Jadi sebenarnya Adx Asia semudah membeli barang di e-commerce pada umumnya. Bedanya di Adx membeli inventory untuk beriklan," jelas Head of Marketing Adx Asia, Frebriansyah Hermawan.

Nantinya jika periode iklan selesai, Anda akan mendapatkan insight atau laporan dari pihak Adx Asia. "Nanti akan dikirimkan melalui email tentang berapa banyak orang yang melihat, waktu tertinggi iklan dilihat, dan lainnya."

 

(*)

 

 

Menyedihkan, Usaha Bertahan Hidup Penduduk Venezuela

Tutup Video