Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

10 Jurus agar Merasa Bahagia saat Bekerja di Kantor

Liputan6.com, Jakarta - Bekerja dengan bahagia menjadi salah satu cara untuk bisa mendapatkan pencapaian maksimal di dalam pekerjaan.

Hal ini tentu tidak mudah, terutama bagi karyawan yang sepanjang jam kerja kerap mengalami tekanan cukup berat.

Agar bisa mendapatkan pencapaian yang baik selama bekerja, Anda tentu perlu bahagia selama berada di kantor dan bahkan ketika melakukan berbagai pekerjaan.

Apapun kesibukan selama bekerja, pastikan Anda bisa menikmatinya dan tetap bahagia selama menjalankannya.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mencapai hal ini, beberapa di antaranya bahkan terbilang begitu mudah dan simpel.

Berikut 10 cara agar bisa bahagia selama bekerja di kantor, seperti dikutip dari Cermati.com:

1. Memiliki Rasa Percaya Diri dan Menghargai Diri Sendiri

Ada banyak pekerjaan yang akan menanti Anda di kantor dan semua ini tentu tidak selalu mudah untuk diselesaikan.

Namun, jika Anda memiliki rasa percaya diri, maka berbagai tugas ini tentu akan menjadi sesuatu yang lebih mudah dan menyenangkan bagi Anda.

Jangan lupa untuk selalu menghargai diri sendiri, sebab dengan begitu Anda juga akan menjadi lebih percaya diri dan bahagia.

2 dari 6 halaman

2. Hindari Begadang dan Miliki Jam Tidur yang Cukup

Begadang dan kurang tidur akan memberikan banyak efek negatif bagi Anda selama berada di kantor. Anda akan mengantuk, mudah lelah, cepat marah, atau bahkan kurang konsentrasi selama bekerja.

Semua ini tentu akan membuat Anda tidak bahagia selama di kantor. Pastikan Anda menghindari begadang dan selalu tidur cukup, setidaknya 7 hingga 8 jam setiap malamnya.

3. Memulai Hari dengan Agenda dan Target yang Jelas

Jangan lupa untuk selalu mengawali hari dengan agenda yang jelas, dengan berbagai aktivitas terjadwal dengan baik sejak pagi hingga malam hari.

Hal ini akan membuat hidup Anda lebih teratur, bahkan ketika Anda bekerja dan menyelesaikan berbagai tugas di kantor.

3 dari 6 halaman

4. Bangun Pagi dan Menikmati Sinar Matahari Pagi

Jika tidur awal,  Anda tentu akan bangun lebih pagi. Bangunlah di jam yang tepat, di mana Anda bisa menikmati pagi dengan baik dan tidak terburu-buru.

Luangkan waktu untuk menikmati udara dan matahari pagi, agar Anda memiliki energi positif untuk menjalani hari.

5. Sempatkan Olahraga Kecil Meski Sebentar

Olahraga akan memberikan energi yang baik bagi tubuh dan akan sangat tepat jika Anda melakukan aktivitas ini di pagi hari. Pilih olahraga yang tepat dan sesuai untuk Anda, di mana aktivitas tersebut bisa membuat tubuh Anda lebih sehat dan bugar.

Tidak perlu olahraga berat, lakukan olahraga kecil dan ringan saja yang penting badan Anda bergerak. Anda akan lebih siap untuk menghadapi berbagai tantangan kerja di kantor dengan kondisi tubuh yang sehat dan bahagia.

4 dari 6 halaman

6. Jangan Lewatkan Sarapan Pagi dengan Makanan Sehat dan Bergizi

Biasakan untuk sarapan di pagi hari, sebab tubuh Anda akan membutuhkan energi yang baik untuk mengawali hari. Pilih menu yang tepat dan sehat, agar Anda mendapatkan manfaat maksimal dari menu yang Anda konsumsi tersebut.

7. Minum Air Putih yang Cukup

Minumlah air putih yang cukup setiap harinya, setidaknya 8 gelas per hari. Hal ini penting untuk menjaga kebugaran dan juga kesehatan, mengingat Anda akan duduk berlama-lama ketika bekerja di kantor. Selain itu, air putih juga bisa menjaga konsentrasi dan mood atau suasana hati Anda.

5 dari 6 halaman

8. Bersosialisasi serta Menikmati Suasana Kantor

Kantor adalah rumah kedua, di mana Anda memiliki “keluarga” di dalamnya. Jika ingin bahagia, maka Anda harus bisa senyaman mungkin ketika berada di sana, bahkan meski Anda memiliki banyak tugas sekalipun.

Nikmati suasana kantor Anda dan bersosialisasilah dengan orang-orang di dalamnya, agar Anda nyaman dan tetap bahagia selama bekerja.

9. Makan Camilan Sehat dan Sesekali Ngopi

Rasa bosan dan lelah tentu menjadi hal yang lumar saat bekerja, Anda perlu mengatasi ini dengan camilan sehat yang tepat atau bahkan secangkir kopi di sela-sela kerja.

Nikmati sedikit waktu Anda untuk ngemil atau ngopi, sehingga Anda kembali segar dan bahagia untuk bekerja.

6 dari 6 halaman

10. Nikmati Pekerjaan dan Selalu Capai Target dengan Baik

Jangan lupa untuk selalu menikmati pekerjaan Anda dan menyelesaikannya sesuai dengan target. Hindari untuk menumpuk pekerjaan, apalagi menunda-nunda untuk menyelesaikannya.

Hal ini akan membantu Anda untuk lebih tenang dan nyaman selama bekerja, sehingga Anda bisa tetap bahagia.

Nikmati dan Tetaplah Bahagia Jalani Rutinitas Pekerjaan

Menikmati pekerjaan merupakan cara mudah untuk bisa menyelesaikannya dengan baik, terutama untuk pekerjaan-pekerjaan yang terbilang sulit. Lakukan berbagai hal yang Anda anggap tepat dan bisa mempermudah Anda selama beraktivitas di kantor.

Semua ini akan membuat Anda tetap bahagia selama bekerja, meskipun Anda dihadapkan pada berbagai tugas yang padat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Miliarder Muda Pebisnis Ikan Salmon dari Norwegia
Artikel Selanjutnya
Simak Cara Mudah Berbisnis Katering