Sukses

Cerai dari Jeff Bezos, Berapa Harta Gono-Gini yang Dikantongi MacKenzie?

Liputan6.com, Seattle - Tahun lalu, Jeff Bezos baru saja dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Pada pembuka tahun ini, ia mengumumkan sendiri bab penutup rumah tangganya bersama sang istri.

Akhir pernikahan ini terjadi kurang dari 6 bulan setelah Bezos dan istrinya merayakan pernikahan ke-25, sebulan kemudian Bezos terlihat mengunjungi wanita lain, lalu sekarang diumumkan perceraian.

Perceraian ini setidaknya akan memberikan MacKenzie uang yang cukup besar. Fortune menaksir status janda MacKenzie akan datang bersama uang senilai hampir USD 75 miliar atau Rp 1.053 triliun (USD 1 = Rp 14.047).

Ini karena negara bagian Washington, tempat Jeff Bezos dan istrinya tinggal, memiliki hukum pembagian aset jika suami-istri bercerai. Maka, segala aset yang dihasilkan selama pernikahan harus dibagi dua, termasuk rumah-rumah mereka.

Perusahaan Amazon juga termasuk aset yang dibangun ketika mereka menikah, dan MacKenzie sebetulnya juga ikut terlibat di awal pendiriannya. Saat ini, Amazon adalah perusahaan nomor satu di dunia dengan valuasi USD 810 miliar atau setara Rp 11.481 triliun (kurs USD 1 = Rp 14.175),

Kekayaan Bezos pun bakal terkuras akibat perceraian ini. Malah, ia terancam kehilangan status sebagai orang terkaya di dunia.

Jeff Bezos telah menikahi MacKenzie selama 25 tahun. Wanita lulusan Sastra Inggris dari Universitas Princeton itu telah mendampingi Bezos sebelum Amazon berdiri.

2 dari 2 halaman

Kabar Cerai

Orang terkaya di dunia, yaitu Jeff Bezos, mengumumkan akhir pernikahannya di Twitter. Perceraian ini tiba belum lama, kurang dari setahun setelah Bezos menjadi orang terkaya di dunia.

Sejauh ini, hubungan antara Jeff Bezos dan sang istri jarang disorot. Barulah, pada Rabu, 9 Januari 2019, Bezos mendadak mengumumkan akhir rumah tangganya. Dia menjelaskan, keluarga dan sahabat terdekatnya telah mengetahui hubungannya dan sang istri, MacKenzie, telah renggang.

"Kami telah memutuskan untuk bercerai dan lanjut berbagi kehidupan kami sebagai sahabat. Kami merasa luar biasa beruntung menemukan satu sama lain dan sangat bersyukur selamat 25 tahun menikahi satu sama lain," ujar Bezos dalam keterangannya lewat akun media sosial Twitternya.

MacKenzie adalah seorang penulis. Ia bertemu dengan Bezos ketika dulu mereka bekerja di perusahaan investasi D.E. Shaw.

Sebelum Amazon menjadi perusahaan paling berharga di dunia, dan sebelum Bezos menjadi orang terkaya di dunia, sosok MacKenzie sudah hadir mendampingi.

Kedua pasangan ini memiliki empat orang anak. Pada keterangannya, Bezos pun berjanji akan tetap setia sebagai sahabat.

"Meski labelnya sudah berbeda, kami tetaplah keluarga dan sahabat yang saling menghargai," kata Bezos yang menggeser Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia.

Loading
Artikel Selanjutnya
Saham Amazon Anjlok, Ini Motivasi Jeff Bezos untuk Karyawan
Artikel Selanjutnya
Harga Rumah Para Miliarder, Milik Siapa Paling Mahal?