Sukses

Jokowi Resmikan Pembangunan 4 Infrastruktur di Tulungagung

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan empat proyek pembangunan di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Jumat yaitu tiga proyek pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) dan satu proyek jembatan penghubung.

"Pagi hari ini saya resmikan Rusunawa Mahasiswa IAIN Tulungagung, Rusunawa Mahasiswa STKIP PGRI Tulungagung, Rusunawa Jepun Pemda Tulungagung dan Jembatan Ngujang II," kata Jokowi seperti dikutip dari Antara, Jumat (4/1/2019).

Presiden meresmikan penggunaan empat proyek pembangunan fisik itu dengan menekan tombol sirine dan penandatanganan prasasti.

Hadir dalam acara itu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Seskab Pramono Anung, Gubernur Jatim Soekarwo dan Plt Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo, serta pimpinan perguruan tinggi.

Usai peresmian, Presiden Jokowi mengatakan fasilitas-fasilitas itu diperlukan oleh mahasiswa. "Tadi saya masuk ke ruangan-ruangan, saya kira kualitas pengerjaannya juga sangat bagus," katanya.

Ia menyebutkan untuk tahun 2019 saja, pemerintah akan membangun 300 rusunawa dan 45 di antaranya ada di Jatim.

"Paling banyak memang di Jatim karena di sini rusun itu betul-betul dipakai dan sangat dibutuhkan," katanya.

Untuk daerah lain, Presiden Jokowi mengatakan ada masalah budaya tinggal di rusun, ada yang sudah siap, ada yang belum. Ia menilai masyarakat Jatim sudah lebih siap.

 

2 dari 3 halaman

Aksi Jokowi Kala Bertemu Generasi Milenial Tulungagung

Sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan generasi milenial di salah satu warung kopi angkringan Tulungagung, Jawa Timur, Kamis malam 3 Januari 2019.

Kedatangan Jokowi ke Warung Kopi Angkringanku disambut pemilik kedai kopi itu Aji Catur Pamungkas. Sebelum sampai ke kedai kopi itu, warga masyarakat sudah menyambut kehadiran Jokowi.

Jokowi didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Demikian dilansir Antara, Jumat (4/1/2019).

Sebelum masuk ke ruang dalam kedai kopi itu, Jokowi sempat melihat pameran produk kreatif lokal generasi muda Tulungagung yang dipamerkan di ruang depan kedai kopi. Setelah masuk ke dalam, Jokowi dihibur dengan nyanyian dua lagu rap yang dibawakan anak anak muda.

Lagu rap tersebut merupakan hasil karya kreatif generasi milenial Tulungagung. Lagu rap tersebut antara lain berjudul Tulungagung Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam serta jaket hitam, disuguhi dan menikmati kopi Tulungagung. Sambil menikmati kopi Tulungagung, tampak Presiden Jokowi membuat video blog atau vlog.

Setelah berada di kedai kopi selama sekitar satu jam, sekitar pukul 22.15 WIB, Presiden Jokowi dan rombongan kembali ke hotel tempat menginap untuk beristirahat.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: