Sukses

Bisakah Seleksi CPNS Selesai Tahun Ini? Ini Jawaban BKN

Tes CPNS molor dari jadwal yang dirancang sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Proses tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2018 molor dari jadwal yang ditetapkan. Sebelumnya, jadwal pengumuman akhir peserta yang lolos seharusnya dilakukan 3 Desember kemarin. 

Namun, fakta bicara lain. Minggu lalu verifikasi hasil tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) baru selesai semua, mundur dari jadwal sebelumnya yakni 18 November 2018. Bahkan, Kementerian Agama baru mengumumkan lokasi dan jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada akhir pekan kemarin. 

Tahun baru sudah kurang dari tiga minggu lagi, dan libur Hari Natal pun hanya hitungan hari saja. Pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebut masih berusaha menyelesaikan proses tes CPNS sebelum tahun berganti.

Ridwan mencotohkan, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah selesai melakukan integrasi.

"Kemenkumham udah masuk tahap pemberkasan, integrasi nilai sudah selesai," ujar Kepala Biro Humas BKN M. Ridwan ketika berbincang dengan Liputan6.com, Senin (17/12/2018).

Pihaknya pun berjanji akan melakukan rekonsiliasi dengan tiap kementerian dan lembaga untuk mempercepat integrasi nilai di K/L lain. Rekonsiliasi dijadwalkan pada 19-21 Desember 2018 terkait melakukan integrasi nilai. 

Ridwan pun menyebut akan terus mengusahakan agar proses CPNS selesai secepatnya. "Kami usahakan secepatnya," tegasnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BKN Pastikan Perekrutan CPNS 2018 Rampung Akhir Tahun

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memberi kepastian bahwa proses perekrutan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 selesai pada akhir tahun ini. 

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana mengatakan, BKN menargetkan proses seleksi CPNS 2018 dapat rampung akhir Desember ini. 

"Target utamanya selesai pada tahun ini yakni tahun anggaran. Karena memang ada anggaran yang harus diselesaikan pada Desember 2018," tutur dia di Gedung BKN Pusat, Jakarta Timur, Kamis, 22 November 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini