Sukses

8 Profesi Ini Bisa Bikin Perempuan Cepat Kaya Raya

Liputan6.com, Jakarta- Banyak yang mengatakan kalau gaji laki-laki selalu lebih tinggi daripada gaji perempuan, nyatanya tidak demikian. Kini banyak perempuan yang berhasil mendapat gaji belasan hingga puluhan juta per bulan dari profesi yang dia jalani.

Jenis kelamin bukan penentu kesuksesan seseorang. Pekerjaan berikut ini terbukti bisa membuat perempuan kaya raya dengan cepat, apalagi jika dibarengi tekad, mau belajar, kerja keras, dan kejujuran, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Artis

Menjadi artis tidaklah semudah yang dibayangkan. Pekerjaan ini juga membutuhkan ilmu yang dasarnya lebih kepada seni atau rasa. Gajinya juga tidak tanggung-tanggung, apalagi kalau bisa menjadi pemeran utama dari film yang ditayangkan di layar lebar.

Untuk sampai ke puncak karier keartisan, Anda perlu bekerja keras karena saingan di luar sana sangat banyak. Belum lagi kemunculan artis-artis baru yang masih muda dan fresh.

2 dari 8 halaman

2. Model

Nama-nama model papan atas, seperti Kendall Jenner, Gigi Hadid, dan Adriana Lima pasti sudah tidak asing lagi di telinga. Mereka tercatat sebagai model dengan bayaran tertinggi di dunia.

Bagaimana tidak, satu kali show di atas catwalk saja mereka bisa mendapat ribuan dolar. Belum ditambah campaign, iklan, dan endorsement.

Berkecimpung di dunia modelling memang tidak mudah. Agar bisa terkenal, Anda harus bergabung pada salah satu agency model sejak usia 15 atau 16 tahun agar bisa mendapat ilmu yang mantap sebelum menggeluti pekerjaan yang satu ini.

3 dari 8 halaman

3. Penyanyi

Menyanyi adalah bakat, tetapi Anda bisa menjadikannya sebagai pekerjaan tetap dan meraup pundi-pundi rupiah yang besar.

Jika berbakat, Anda bisa mengikuti sekolah vokal sejak dini agar kualitas suara semakin terasah dengan baik. Disamping itu, Anda harus berlatih secara gigih untuk mengenal dunia musik secara mantap.

Menjadi penyanyi tidaklah mudah. Anda harus mengorbankan banyak waktu dan mengesampingkan keinginan untuk bersenang-senang bersama teman demi berlatih vokal. Tetapi, usaha Anda akan terbayar saat berhasil menjadi penyanyi terkenal.

4 dari 8 halaman

4. Influencer

Seperti namanya “influencer” di mana tugasnya untuk “meracuni” orang lain dalam bidang tertentu. Misalnya di bidang fesyen, gaya hidup, kecantikan, atau kesehatan. Sekilas tugasnya terlihat mudah, tetapi butuh usaha yang besar agar orang lain tertarik mengikuti gaya hidup Anda.

Influencer terkenal sering diajak berkolaborasi dengan brand tertentu. Kolaborasi inilah yang dapat mendatangkan keuntungan.

Selain kolaborasi, Anda juga sering diajak untuk endorse suatu produk. Jadi, tidak heran kalau pekerjaan ini semakin diminati oleh kalangan perempuan, bahkan pria juga.

5 dari 8 halaman

5. Fashion Designer

Hobi menggambar yang Anda miliki jangan disia-siakan begitu saja. Manfaatkan hobi ini untuk pekerjaan hebat, seperti desainer fashion.

Berbeda dengan empat pekerjaan di atas, seorang desainer harus menempuh pendidikan di dunia mode selama bertahun-tahun, lalu bekerja selama 2-3 tahun. Setelah mengetahui seluk-beluk fesyen, Anda bisa membuka butik sendiri dan merancang pakaian berlabel.

Menjadi fashion designer membutuhkan modal yang cukup besar karena biaya pendidikannya cukup mahal. Hal yang sama ketika Anda ingin membuka label fesyen sendiri. Jika Anda tertarik menggeluti bidang ini, mulailah menabung agar modal dapat tercukupi.

6 dari 8 halaman

6. Penulis

Seorang penulis tidak memerlukan gelar sastrawan agar dapat menulis dengan baik. Dengan kemampuan olah kata dan kalimat, Anda bisa menjadi salah satu penulis terkenal.

Jika kemampuan menulis semakin terasah, Anda bisa menerbitkan buku sendiri dan mendapat royalti yang cukup besar dari setiap penjualan buku.

Nama-nama penulis, seperti J.K Rowling, Stephen King, dan Jim Davis sudah sangat mendunia. Apalagi J.K Rowling, wanita berusia 53 tahun ini mendulang kesuksesan besar berkat buku Harry Potter yang dia terbitkan.

7 dari 8 halaman

7. CEO

Sebagai orang yang menduduki posisi tertinggi di perusahaan, CEO bertugas untuk merancang, menyusun, dan mengawasi seluruh kegiatan operasional perusahaan.

Sebagai ujung tombak perusahaan, wajar jika CEO mengemban tanggung jawab yang besar dan memperoleh penghasilan super fantastis setiap bulan.

Profesi CEO memang identik bagi laki-laki, tetapi profesi ini tetap terbuka untuk perempuan hebat seperti Anda. Jadi, asah terus kemampuan Anda, siapa tahu bisa menjadi CEO hebat di masa depan.

 

8 dari 8 halaman

8. Pengusaha

Anda tidak perlu bersusah payah menyabet gelar sarjana atau master untuk menjadi seorang pengusaha. Cukup bermodal pendidikan dibangku SMP atau SMA saja, Anda bisa menjajal karier sebagai pengusaha hebat asal Anda memiliki modal yang cukup untuk membuka usaha.

Mimpi menjadi pengusaha hebat dapat terwujud jika Anda mau belajar, bekerja keras, dan ulet. Selain itu, Anda juga harus melek terhadap dunia luar agar bisnis semakin berkembang dan maju.

Semangat! Jadi Orang Kaya Butuh Proses

Ingatlah, menjadi orang kaya dan sukses butuh proses yang cukup panjang. Di sisi lain, Anda perlu mengasah kemampuan agar karier dapat melejit dengan cepat. Teruslah berjuang dalam mencapai mimpi. Dan wujudkan semua harapan dan impian.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Profesi Ini Bergaji Fantastis, Mau Coba?
Artikel Selanjutnya
Punya Kartu Kredit? Ini Trik Kumpulkan Poin Reward