Sukses

Mau Ikut Harbolnas 12.12? Coba Pakai Cara ini Biar Puas

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran besar-besaran belanja online kembali digelar. Usai pada bulan lalu menggelar Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 1.11, pada bulan ini kembali lagi digelar dengan tajuk Harbolnas 12.12.

Dalam gelaran ini, seluruh toko online ikut berpartisipasi dengan memberikan diskon cukup besar. Bahkan ada yang memberikan diskon hingga 50 persen.

Oleh sebab itu, penting buat kami untuk bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berbelanja sekaligus mendapat untung semaksimal mungkin.

Mengutip Shape, berikut cara agar kami bisa memanfaatkan 12.12 dengan baik dan puas berbelanja:

1. Isi shopping cart terlebih dahulu

Masukkan barang-barang yang ingin Anda beli dalam shopping cart sebelum Harbolnas dimulai. Dengan begini, Anda tidak perlu berlomba-lomba dengan pembeli lain atau lama menunggu laman pada layar smartphone atau komputer Anda.

Pada saat tanggalnya tiba, Anda tinggal melakukan pembayaran tanpa terganggu oleh koneksi jaringan atau malah kehabisan barang.

2. Tentukan ukuran tubuh

Jika Anda ingin membeli pakaian atau sepatu, jangan lupa untuk mengukur tubuh Anda terlebih dahulu. Tuliskan ukuran tubuh Anda dalam berbagai unit pengukuran, baik centimeter ataupun inci.

Jika Anda berencana membeli sepatu, cari ukuran sepatu Anda dalam berbagai ukuran, baik itu ukuran centimeter, ukuran Eropa, Amerika Serikat (AS), dan sebagainya.

Kebanyakan produk melampirkan ukuran produk mereka. Dengan demikian, Anda tinggal menyocokkan ukuran tubuh Anda dengan yang ditampilkan pada produk.

3. Check Out Terlebih Dahulu

Jika Anda sudah mencapai target minimum untuk mendapat pengiriman gratis, Anda bisa melakukan pembayaran terlebih dahulu.

Dengan check out lebih dulu, Anda mengurangi risiko kehabisan semua produk yang ingin Anda beli. Setelah check out, Anda bisa melanjutkan mencari promo-promo lainnya.

 

2 dari 3 halaman

4. Cek Persediaan di Rumah

Sebelum mengunjungi situs-situs perbelanjaan, periksa dulu lemari pakaian Anda. Ingatkan diri Anda jenis pakaian apa saja yang sudah Anda punya.

Ini mengurangi kemungkinan Anda membeli pakaian yang sudah Anda miliki atau membeli sesuatu yang sama sekali tidak dibutuhkan. Uang tersebut bisa Anda sisihkan untuk membeli produk lain.

5. Tanyakan pertanyaan sebelum Harbolnas

Jika Anda memiliki sejumlah pertanyaan yang ingin Anda ajukan kepada penjual atau bahkan situs e-commerce dimana Anda akan berbelanja, tanyakan pertanyaan tersebut sebelum Harbolnas.

Pada saat 12.12, penjual kemungkinan besar akan dibanjiri pertanyaan dari ribuan pembeli. Artinya, Anda harus menunggu beberapa waktu untuk mendapat respons dari mereka.

Ini akan membuang waktu Anda yang bisa digunakan untuk mencari produk lain sekaligus bisa membuat Anda kehabisan barang.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda bisa berburu promo besar-besaran dan memanfaatkannya untuk membeli barang yang Anda butuhkan dengan modal yang relatif kecil. 

(Felicia)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Penumpang Mabuk Bikin Keributan di Pesawat

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Promo Kejutan Harbolnas, Fabelio Tawarkan Diskon Furnitur hingga 70 Persen
Artikel Selanjutnya
Semarak Harbolnas, JD.ID Hadirkan Kejutan JDOR! 12.12