Sukses

Ini Keuntungan Bekerja di Perusahaan Konsultan

Liputan6.com, Jakarta - Bagaimana perasaan Anda ketika sudah lulus kuliah dan dihadapkan dengan dunia kerja? Rata-rata pasti masih berpikir "menakutkan".

Meskipun menakutkan, ternyata juga menjadi hal yang banyak dinanti-nanti. Dunia kerja akan selalu tersedia untuk kamu yang mau menempa diri serta mengukur kemampuan pribadi.

Salah satu yang paling diincar itu adalah perusahaan konsultan. Soalnya bekerja di sana akan mendapatkan rate cukup tinggi.

Beberapa jenis perusahaan konsultan yang populer antara lain advertising, marketing, konsultan audit, public relations, sampai konsultan di bidang perpajakan.

Dikutip dari Swara Tunaiku, berikut ini empat keuntungan yang bisa Anda dapatkan setelah kerja di sana.

1. Bisa dijadikan sarana belajar dan menimba ilmu

Ketika lulus dari bangku kuliah, bukan berarti memasuki waktu-waktu tanpa belajar. Justru, kegiatan belajar atau menimba ilmu wajib diperluas dan diperdalam lagi. Soalnya cuma orang berilmu saja yang bisa diterima oleh perusahaan konsultan besar. Bisa dibilang, ilmu merupakan investasi terbaik yang mengiringi perjalanan hidup manusia.

Ketika sudah diterima oleh perusahaan, aktivitas belajar tidak boleh surut. Dunia kerja akan menuntut lebih banyak bergerak dan belajar agar bisa menindaklanjuti setiap permasalahan.

Untuk mencapai perubahan ke arah positif juga perlu pendalaman ilmu di bidang konsultasi. Inilah yang membuat perusahaan konsultan memiliki daya tarik tersendiri.

Para karyawan yang bekerja akan dituntut untuk mampu memecahkan masalah dari klien maupun mampu menganalisis permasalahan tersebut dalam waktu singkat. Mengingat klien yang bisa datang sewaktu-waktu, pendalaman ilmu di bidang konsultasi dan ilmu lain harus kamu lakukan.

2 dari 3 halaman

2. Bisa dijadikan sebagai batu loncatan

Bagi seorang fresh graduate yang tentunya minim pengalaman kerja, posisi di perusahaan konsultan bisa dijadikan sebagai batu loncatan untuk menggapai karier selanjutnya.

Ketika Anda berhasil menguasai teknik dasar konsultasi, tinggal selangkah lagi untuk sukses di bidang pekerjaan yang kamu inginkan.

Keahlian sebagai konsultan sangat penting peranannya untuk menggaet lebih banyak relasi. Di dunia bisnis, syarat sukses itu minimal punya relasi atau jaringan luas.

Sifat kooperatif harus selalu dipupuk ketika hendak menjalin kerja sama dengan klien baru. Tidak sedikit perusahaan konsultan yang turut menawarkan pengembangan karier untuk para karyawan.

3. Koneksi dan relasi jadi lebih luas

Kalau tadi menyebut perluasan relasi ketika menjadikan posisi di perusahaan konsultan sebagai batu loncatan, poin ini berkaitan ketika kamu masih memegang posisi sebagai karyawan.

Tidak sedikit karyawan yang mendapat pengalaman baru lewat praktik-praktik lapangan yang ada. Misalnya ketika bertemu dengan banyak perusahaan lain.

Seringnya berkomunikasi dengan banyak petinggi atau wakil dari perusahaan lain, maka peluang untuk mengembangkan karier pun lebih terbuka. Selain itu, klien yang berkonsultasi juga punya latar belakang berbeda-beda.

Pada awalnya mungkin akan terasa canggung. Namun, kalau sudah terbiasa, keuntungan ini pasti bisa Anda rasakan dalam waktu dekat.

3 dari 3 halaman

4. Mendapatkan upah besar

Selain soal pengembangan kemampuan dan relasi, mungkin keuntungan ini yang paling membuat seorang fresh graduate tertarik. Soalnya, upah yang besar tersebut nantinya bisa digunakan untuk modal bisnis lain andaikata resign. Berbagai kebutuhan dan keinginan pun lekas terpenuhi berkat adanya standar upah yang begitu tinggi dari perusahaan konsultan.

Biasanya, semakin berpengalaman Anda, semakin tinggi upah yang didapatkan. Setelah menyimak berbagai keuntungan memegang posisi sebagai karyawan di perusahaan konsultan, apakah saat ini Anda tertarik untuk mencobanya?

Selagi masih banyak yang buka kesempatan, silakan daftarkan diri sesegera mungkin sebelum peluang lolos makin sempit.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Meme Saat Tanggal Tua Ini Bikin Ngakak!

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Tips Gandeng Influencer untuk Kembangkan Bisnis
Artikel Selanjutnya
6 Tips Supaya Lancar Kerja Bareng Bos Wanita