Sukses

Mau Coba Bulan Madu Unik yang Lain dari Biasanya? Ikuti Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta - Seringkali bulan madu menjadi agenda penting yang ditunda. Apa lagi kalau bukan karena perihal biaya? Setelah menghabiskan banyak dana untuk kebutuhan resepsi, tentu saja bulan madu akan menjadi prioritas nomor kesekian.

Sebenarnya, hal yang acap kali menjadi penyebab ditundanya perjalananbulan madu selain biaya yang sudah terkuras habis karena kebutuhan resepsi adalah keinginan banyak pasangan muda untuk mewujudkan bulan madu yang mahal dan mewah.

Mereka ingin jalan-jalan ke luar negeri sambil menghabiskan waktu bersama pasangan di hotel bintang lima. Inilah yang membuat rencana bulan madu menjadi berantakan.

Padahal, masih bisa menunaikan bulan madu dengan cara yang hemat tapi tetap berkesan, selama tahu bagaimana cara menyiasatinya dengan baik.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan bulan madu unik yang lain dari biasanya? Yuk, simak tips berikut, seperti dikutip dari TunaiKita:

1. Beli Tiket dari Jauh Hari

Ini khusus untuk pasangan yang ingin berbulan madu menggunakan pesawat atau kereta api. Untuk memangkas biaya, lakukan pemesanan tiket pesawat atau tiket kereta api dari jauh-jauh hari karena biasanya harga jualnya akan jauh lebih murah dibandingkan membeli beberapa hari sebelum hari keberangkatan.

Ditambah lagi, tidak jarang maskapai tertentu memberikan harga promo jika memesan 3-8 bulan sebelum hari-H.

2 dari 4 halaman

2. Sebisa Mungkin Hindari Musim Liburan

Tips hemat selanjutnya, hindari berbulan madu pada musim liburan, seperti libur lebaran, libur natal, tahun baru, dan hari-hari besar lainnya.

Biasanya pilihan hari keberangkatan akan berpengaruh kepada harga tiket pesawat atau kereta api dan juga harga sewa hotel. Selain biaya yang akan jauh lebih mahal, pasangan pengantin baru juga tidak akan memperoleh bulan madu yang tenang karena kebanyakan hotel dan tempat wisata akan ramai oleh pengunjung.

Di samping itu, biasanya maskapai dan hotel-hotel tertentu juga akan memberikan promo atau potongan harga jika berlibur di hari biasa, Sobat.

3. Gunakan Jasa Travel Agent

Ingin langsung berbulan madu setelah menikah? Merencanakan pergi ke suatu tempat kadang melelahkan dan memakan banyak waktu. Travel agent bisa menjadi salah satu solusinya.

Setelah disibukkan dengan urusan pernikahan, kalian bisa langsung pergi berbulan madu tanpa harus memusingkan ini itu, dan pintar-pintarlah mencari travel agent yang memiliki paket secara keseluruhannya sehingga biaya yang dikeluarkan lebih sedikit dan waktu yang dihabiskan berdua lebih efektif.

3 dari 4 halaman

4. Jangan Lupa Bawa Buku Nikah

Bawalah buku nikah kemanapun kalian pergi saat berbulan madu. Dengan menunjukkan buku nikah tersebut, tidak sedikit hotel yang bersimpati memberikan kamar yang mahal dengan harga murah, sebagai hadiah pernikahan untuk membuat pelanggan senang.

5. Kunjungi Tempat-tempat di Dalam Negeri

Bulan madu tidak harus mengunjungi negara luar, bukan? Kunjungi tempat-tempat indah yang ada di Indonesia. Misalnya, mengunjungi Lombok dengan pilihan pantainya yang tenang, atau mengunjungi kota wisata lainnya yang menawarkan daya tarik wisata yang ingin dikunjungi. Faktor yang terpenting adalah bisa menghabiskan waktu untuk bermesraan tanpa perlu diganggu urusan lainnya.

 

4 dari 4 halaman

6. Lakukan Aktivitas Menyenangkan

Berbulan madu tidak melulu harus melakukan hal-hal seperti makan malam romantis. Cobalah hal-hal baru menyenangkan, seperti hiking dan camping sambil mengenang masa pertama bertemu, atau melakukan rafting di sungai berarus deras, atau juga mengunjungi tempat-tempat kenangan yang mungkin bisa membangunkan memori lama antara kalian berdua.

Bulan madu tidak selalu harus mahal dan mewah karena yang terpenting itu memori indah bersama pasangan, bukan?

Semoga membantu!

Menyedihkan, Usaha Bertahan Hidup Penduduk Venezuela

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Wajib Tahu! Ini Kelebihan dan Kekurangan Punya e-Banking
Artikel Selanjutnya
Jangan Pernah Buang Slip Gajimu, Ini Alasannya