Sukses

Semen Baturaja Bakal Optimalkan Kapasitas Produksi Pabrik II

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menyetujui perubahan direksi dan komisaris.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menyetujui perubahan direksi dan komisaris.

Perseroan mengangkat Jobi Triananda Hasjim mantan Direktur Utama Perusahaan Gas Negara (PGN) menjadi Direktur Utama Semen Baturaja menggantikan Rahmat Pribadi.

Direktur Utama PT Semen Baturaja Tbk, Jobi Triananda Hasjim, mengatakan untuk saat ini dirinya belum bisa mengambil keputusan atau langkah strategis dalam menggenjot kinerja perusahaan. Terlebih dirinya masih berkonsentrasi terhadap capaian kinerja Perseroan yang sebelumnya telah dipimpin oleh Rahmat Pribadi. 

"Aku masih belum bisa rilis sekarang, nanti kalau aku sudah sebulan di sana nanti invite media," kata Jobi saat ditemui usai RUPSLB di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara, Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Meski belum memiliki rencana ke depan, Jobi mengaku diminta oleh Kementerian Badan Usaha Miliik Negera (BUMN) untuk fokus terhadap Pabrik Baturaja II.

"Kita diminta mengoptimalkan terutama pabrik yang kedua ya, Bagaimana optimal kapasitas produksi bisa ditingkatkan. Terus juga nanti beberapa (isu) strategis yang diselesaikan," ujar dia.

Sebagaimana diketahui, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk telah mengoperasikan pabrik baru Baturaja II pada September 2017 lalu. Dengan pengoperasian ini Perseroan menargetkan produksi semen akan meningkat. 

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil RUPSLB Semen Baturaja

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menyetujui perubahan direksi dan komisaris.

Perseroan mengangkat Jobi Triananda Hasjim mantan Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk menjadi Direktur Utama PT Semen Baturaja Tbk menggantikan Rahmat Pribadi.

Selain itu, perseroan berkode emiten SMBR ini juga memutuskan mengganti Marwan Paris dan mengangkat Dewi Yustisiana sebagai Komisaris Independen baru. Komisaris Utama PT Semen Baturaja Tbk, Harjanto mengatakan, dengan ada perubahan terhadap direksi baru ini kinerja Perseroan ke depan diharapkan akan dapat lebih baik. 

"Dan ada pergantian komisaris independen. Karena semua itu memang wewenang dari pada pemegang saham," kata Harjanto usai melaukan RUPSLB di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara, Jakarta, Kamis (25/10/2018). 

Sementara itu, mantan Direktur Utama Semen Baturaja, Rahmad Pribadi, menambahkan perubahan yang terjadi di lingkungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan hal biasa. Dengan demikian, dia berharap direktur utama yang baru dapat mengemban tugas lebih baik.

"Saya yakin Pak Jobi Direktur Utama yang baru akan bisa membangun Semen Baturaja secara lebih baik lagi saya kira itu," kata dia.

Dengan demikan, berikut susunan Direksi dan Komisaris Semen Baturaja:

Dewan Direksi:

Direktur Utama : Jobi Triananda Hasjim

Direktur Produksi dan Pengembangan : Daconi

Direktur Pemasaran : M Jamil

Direktur Umum dan SDM : Amrullah

Direktur Keuangan : Dede Parasede

Dewan Komisaris  Komisaris Utama : Harjanto

Komisaris Independen : Dewi Yustisiana 

Komisaris Independen : Darusman Mawardi

Komisaris : Oke Nurwan

Komisaris : Kiki Rizki Yoctavian

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.