Sukses

Ini Cerita Finalis The Big Start Indonesia Season 3 Selama Karantina

BliBli.com pun ingin membuktikan bahwa challenge di The Big Start (TBS) Indonesia tidak sekadar menawarkan hadiah miliaran rupiah, melainkan juga memberikan wawasan dalam dunia pemasaran.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan kompetisi pencarian pengusaha kreatif muda nasional, The Big Start (TBS) Indonesia?

Kini, peserta Top 20 yang sudah terpilih di season 3 ini, akan diberikan pelatihan langsung oleh Prasetiya Mulya Business School. Lewat event ini, BliBli.com pun ingin membuktikan bahwa challenge yang diberikan tidak sekadar menawarkan hadiah miliaran rupiah, melainkan juga memberikan wawasan dalam dunia pemasaran.

Pelatihan ini sendiri merupakan jembatan bagi peserta, sebelum mereka benar-benar terjun ke tantangan sesungguhnya.

Memiliki tujuan yang sama dengan BliBli.com, Prasetiya Mulya berupaya untuk memajukan UMKM Indonesia lewat pengalaman yang mereka miliki dari sisi pendidikan bisnis. Diharapkan melalui serangkaian pelatihan finalist TBS sesi 3, peserta dapat meningkatkan kemampuan pengelolaan bisnis serta skill set lainnya.

“Dengan pengalaman lebih dari 35 tahun, Prasetiya Mulya melalui lembaga pelatihan BVDI-nya mengembangkan modul-modul pelatihan untuk memperkuat keunggulan kompetitif dan pemahaman ekosistem usaha start up. Meliputi Brand Management, Digital Marketing,  Business Model Generation Workshop, HR management, Finance & Accounting Management, Customer Behavior Workshop, Food & Beverages Management, Experience Marketing Course, Event Management, dan Supply Chain & Logistics Management,” ungkap Manager Program S1 Branding Prasetiya Mulya Business School, Fredy Utama, MM.

“Materi ini yang kemarin diberikan kepada 20 finalist TBS S3. Universitas Prasetiya Mulya berharap pelatihan modul ini bisa meningkatkan scale-up bisnis dari para finalis,” tambahnya.

Tak hanya itu, JNE sebagai Platinum Partner turut mendukung The Big Start Indonesia Season 3 tahun ini.

Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi mengatakan, semangat “Connecting Happiness” yang menjadi nafas JNE siap mendukung para pengusaha kreatif muda untuk terus mengembangkan bisnis melalui platform digital. Teknologi diakuinya semakin memudahkan para penjual dan pembeli untuk bertransaksi. 

“Melalui kolaborasi dengan Blibli.com di The Big Start Indonesia Season 3 untuk pertama kalinya, JNE berharap agar para pelaku bisnis muda Indonesia terus berkembang secara positif dan menjadi pengusaha yang maju dan dapat bersaing,” tuturnya. 

Peserta top 20 pun telah melakukan pelatihan dan pembelajaran  pada 21-23 September 2018 lalu.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.