Sukses

5 Kartu Kredit yang Bisa Kamu Coba untuk Libur Akhir Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Sudah merencanakan liburan akhir tahun 2018? Kemana destinasi wisatamu, dan bersama siapa Anda akan liburan? Jangan lupa menyiapkan kartu kredit pilihan ini agar liburanmu lebih mudah dan Anda bisa mengatur keuanganmu.

Libur akhir tahun memang masih cukup panjang. Tapi tidak ada salahnya jika Anda menyiapkannya dari sekarang. Lebih awal disiapkan, tentu akan semakin baik. Dijamin Anda akan semakin bersemangat di kuartal keempat akhir tahun ini.

Mengapa harus pakai kartu kredit? Penggunaan kartu kredit bisa membantu Anda mengatur cashflow keuanganmu karena Anda tidak perlu mengeluarkan dana tunai yang besar pada saat bersamaan, namun membayarnya dalam rentang waktu tertentu.

Hanya saja, di sisi lain, Anda perlu siap-siap untuk membayar tagihan kartu kredit secara penuh agar tidak terkena bunga atau mengubahnya menjadi cicilan ringan dalam tempo tiga bulan. Lumayan membantu, kan?

Tim Halomoney.co.id telah memberikan beberapa pilihan kartu kredit untuk liburan di akhir tahun ini. Fitur air miles dan point reward perlu jadi pertimbangan Anda.

Anda tentu sudah mengerti ya apa itu air miles. Air miles dalam kartu kredit adalah ukuran yang digunakan perusahaan penerbangan dan penyedia kartu kredit yang bisa ditukar dengan sejumlah bonus, seperti diskon tiket pesawat, meng-upgrade tempat duduk pesawat, paket wisata, dan masih banyak lagi.

Adapun point reward adalah poin yang Anda dapatkan dari transaksi kartu kredit. Air miles dan poin reward inilah yang Anda dapatkan saat Anda berbelanja menggunakan kartu kredit untuk berbagai kebutuhan dan ditukarkan dengan kebutuhan liburanmu.

Berikut ini pilihan kartu kredit untuk libur akhir tahun ini yang perlu Anda pertimbangkan, mengutip situs perbandingan dan pengajuan produk keuangan HaloMoney.co.id.

2 dari 6 halaman

1. Kartu Kredit HSBC

Kartu Kredit HSBC yang memberikan fasilitas cicilan 0 persen ialah HSBC Platinum Cash Back. Tidak cuma cicilan 0 persen, kartu ini juga rajin memberikan cashback. Cashback ini diberikan dengan cara mengurangi tagihan kartu kredit di bulan berikutnya.

Manfaatkan 25 persen Cashback saat liburan dan makan di semua restoran, belanja supermarket, dan berbelanja online untuk membeli peralatan liburan.

- Nikmati Cicilan 0 persen.

- Nikmati lebih dari 27 ribu Tawaran Home & Away di lebih dari 160 Negara di Seluruh Dunia.

- Syarat penghasilan Rp 3,75 juta per bulan atau Rp 45 juta per tahun.

- Anda dapat mengajukannya di HaloMoney.co.id secara gratis dan mudah.

3 dari 6 halaman

2. BCA Card Gold

Kartu kredit untuk belanja & promo, termasuk travel. BCA dikenal sebagai bank yang rajin memberikan diskon dan promo untuk para pelanggannya. Jadi tidak ada salahnya Anda menimbang kartu kredit dari bank ini.

- Syarat gaji minimal Rp 3 juta per bulan.

- Iuran tahunan Rp 120 ribu.

- BCA Reward hingga 5 persen dalam transaksi di Ace Hardware, AlfaMidi, AirAsia, Dunkin Donuts, Gramedia, Matahari, Mitra 10, Pizza Hut, Shell, Solaria, TransMart Carrefour, Super Indo.

- Promo hidangan, elektronik, gadget, furnitur, kesehatan & kecantikan, perjalanan & hiburan.

- Gratis Upsize untuk semua jenis minuman di seluruh outlet Starbucks di Indonesia.

4 dari 6 halaman

3. CIMB Niaga Visa Infinite Card

Kartu kredit ini cocok untuk Anda yang ingin travel sekaligus dining dan shopping di dalam maupun di luar negeri. Anda akan mendapatkan diskon dan kemudahan lainnya.

- Syarat penghasilan Rp 300 juta setahun atau Rp 25 juta per bulan.

- Iuran tahunan Rp 1,5 juta.

- Pilihan reward: Reward berupa satu tiket Singapore Airlines ke Singapura atau Kuala Lumpur, Keanggotaan Saphire Lounge selama satu tahun.

- Free Annual Fee untuk satu tahun bagi pembelanjaan minimum Rp 15 juta di luar negeri atau Rp 40 juta di dalam negeri.

- Diskon hingga 50 persen di berbagai restoran hotel bintang-5 di Indonesia, Malaysia, dan Singapore.

- Asuransi Pembelian secara gratis untuk kehilangan akibat pencurian atau kerusakan barang dengan nilai pertanggungan mencapai Rp 30 juta.

- Bandingkan fiturnya di HaloMoney.co.id

5 dari 6 halaman

4. Citi Premier Miles Card

Kartu kredit ini memang didesain untuk para traveler, untuk wisata maupun perjalanan bisnis. Keunggulannya, kartu kredit ini memiliki point airmiles yang cukup murah di bawah Rp 10 ribu per 1 point.

- Syarat gaji minimal Rp 5 juta per bulan.

- Iuran tahunan Rp 1 juta.

- Poin airmiles Rp 8.750 per 1 miles, tidak berlaku poin reward.

- Fleksibiltas untuk menukarkan miles ke lebih dari 60 maskapai penerbangan dan 8.500 hotel-hotel di seluruh dunia.

- Gratis keanggotaan Priority Pass Card (PPC), serta 1 kali GRATIS masuk (per tahun kalender) untuk 2 orang di 700 lounge bandara yang ada seluruh dunia.

- Ajukan di HaloMoney.co.id dan dapatkan asuransi kecelakaan gratis

6 dari 6 halaman

5. BNI Garuda Visa Signature

Kartu kredit ini cocok sekali untuk kebutuhan traveling. Selain syaratnya cukup mudah, fasilitasnya terbilang cukup mewah.

- Bonus 4 ribu GFF Miles untuk transaksi belanja pertama.

- Fasilitas upgrade keanggotaan dari GFF reguler menjadi GFF Gold dengan syarat transaksi minimal Rp 8 juta dalam 5 bulan berturut-turut

- Diskon hingga 20 persen dan cashback sampai RP 150 ribu di GarudaIndonesia.com

- Bonus loyalty miles setiap periode perpanjangan kartu tahunan.

- Travel insurance hingga Rp 7 miliar.

- Ajukan di HaloMoney.co.id secara gratis dan dapatkan asuransi kecelakaan gratis.

Anda akan memilih kartu kredit yang mana? Pilihan sepenuhnya ada di tangan Anda. Selalu merencanakan perjalanan Anda dengan sebaik-baiknya agar Anda bisa menikmati libur akhir tahun dengan menyenangkan dan hemat karena memiliki produk keuangan yang tepat.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Jitu Mengais Rezeki dengan Menjadi Blogger
Artikel Selanjutnya
7 Langkah Praktis Meraih Kekayaan, Apa Saja?