Sukses

Sri Mulyani Pastikan Dana Bonus Atlet Asian Games Tersedia

Liputan6.com, Jakarta Perolehan medali Indonesia pada Asian Games 2018 telah mencapai 89 medali, terdiri dari 30 emas, 22 perak dan 37 perunggu. Pemerintah sebelumnya menjanjikan bonus sebesar Rp 1,5 miliar untuk para peraih medali emas dan bagi pemain ganda, masing-masing disebut akan mendapat Rp 1 miliar.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, perolehan medali ini merupakan kabar gembira yang harus diapresiasi. Untuk itu, dia memastikan pemerintah telah menyiapkan anggaran bagi atlet-atlet berprestasi.

"Tentu kami bahagia karena melebihi ekspektasi dan Wapres sampaikan maksimal 16, ini jauh sudah sampaikan. Presiden akan memberikan penghargaan dan nanti akan disiapkan, anggarannya sudah siap," ujarnya di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (31/8).

Sri Mulyani mengatakan, pencapaian 30 medali emas merupakan pencapaian yang luar biasa. Dia berharap atlet Asian Games dapat mempertahankan prestasi ini dimasa yang akan datang.

"Ya itu sukses, saya rasa itu adalah pencapaian yang luar biasa dari atlet kita. Semangat mereka untuk mengharumkan Indonesia di bidang sport, itu bagus," jelasnya.

"Kami harap momentumnya akan tetap terjaga, nanti dari Presiden akan beri penghargaan, baik yang sifatnya non material dan material. itu diharapkan bisa memicu bagi semua cabang olahraga agar bisa meningkatkan prestasinya dan bertahan untuk games yang akan datang," tandasnya.

 

Reporter: Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

2 dari 3 halaman

Jokowi Minta Bonus Atlet Peraih Medali Asian Games Segera Cair

Indonesia kini mantap bertengger di posisi keempat perolehan medali sementara Asian Games 2018 dengan menguasai 30 medali emas, 22 perak, dan 37 perunggu. Hal ini tentu didapat berkat perjuangan dan kerja keras para atlet Tanah Air.

Demi menghargai pencapaian dan prestasi para atlet tersebut, pemerintah sudah menyiapkan bonus. Joko Widodo (Jokowi) selaku Presiden RI membenarkan hal tersebut dan bahkan meminta agar bonus dapat diberikan sesegera mungkin.

"Saya ingin agar bonus diberikan kepada para pahlawan olahraga ini sesegara mugkin, kalau bisa sebelum keringat mereka mengering," ujar Jokowi dalam akun Instagram resminya @jokowi, Kamis (30/8/2018).

Untuk informasi, perolehan medali sementara Asian Games 2018 saat ini dipimpin China dengan 107 medali emas, 68 perak, dan 51 perunggu. Kemudian di bawahnya ada Jepang dengan perolehan 54 medali emas, 48 perak, dan 64 perunggu.

Di bawahnya, ada Korea dengan perolehan 37 medali emas, 44 perak, dan 53 perunggu. Kemudian ada Indonesia dengan perolehan 30 medali emas, 22 perak, dan 37 perunggu. Dan di posisi ke-5 ditempati oleh Iran dengan perolehan 19 medali emas, 17 perak, dan 19 perunggu.

3 dari 3 halaman

Tonton Video Ini

Artikel Selanjutnya
Cerita Kocak Atlet Asing Asian Games 'Terjebak' Makanan Khas Indonesia
Artikel Selanjutnya
Top 3: Aksi Warga Jepang Pungut Puntung Rokok Saat Nonton Asian Games