Sukses

ITDC Ingin Sulap Badung Jadi Kawasan Wisata Olahraga Internasional

ITDC ingin menjadikan Kabupaten Badung, Bali sebagai kawasan Sport Tourism.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang kawasan the Nusa Dua, Bali dan the Mandalika, NTB, ingin menjadikan Kabupaten Badung, Bali sebagai kawasan Sport Tourism.

Untuk mendukung hal ini, ITDC bersama Pemerintah Daerah Badung berkolaborasi menggelar lomba lari Mandiri Badung International Night Run 2018 (Mandiri BINR18).

Mandiri BINR18 yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Badung bersama dengan ITDC akan berlangsung di kawasan the Nusa Dua, guna memperingati HUT Kabupaten Badung ke – 9 'Mangupura'. Event ini juga merupakan bukti nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Badung dan ITDC dalam mendukung gaya hidup sehat dan menjadikan Kabupaten Badung sebagai Sport Tourism Destination.

Mandiri BINR18 ini sekaligus bertujuan untuk menjadikan Kabupaten Badung sebagai tujuan wisata olahraga bertaraf internasional untuk menarik pasar wisatawan mancanegara datang ke Badung khususnya ke Kawasan the Nusa Dua yang merupakan kawasan resort yang terletak di Kabupaten Badung.

“Kabupaten Badung merupakan gerbang utama wisata Bali, sudah sepatutnya Badung memberikan banyak alternatif pilihan atraksi wisata, salah satunya sebagai sport tourism destination di mana Badung memiliki potensi untuk itu,” ujar Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di Kementerian BUMN, Rabu (29/8/2018).

The Nusa Dua dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan karena 17 persen dari total kunjungan wisatawan ke Pulau Bali memilih Nusa Dua sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburan, di mana 80 persen wisatawan adalah turis mancanegara.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3.000 Pelari

Bertemakan 'Run Accross The Sea - Chasing The Sunrise', Mandiri BINR18 menjadi lomba lari yang diadakan pada dini hari dengan target 3.000 pelari dari kalangan profesional dan pemula baik internasional maupun domestik. Lomba lari dengan total hadiah mencapai setengah milyar rupiah ini mempertandingkan 4 kategori lari yaitu Full Marathon (FM), Half Marathon (HM), 10 Km (10K) dan 5 Km (5K).

Registrasi Mandiri BINR18 dibuka mulai tanggal 2 Agustus 2018 melalui website wwww.badungnightrun.com dengan biaya registrasi sebesar Full Marathon Rp 550.000, Half Marathon Rp 450.000, 10K Rp 350.000, 5K Rp 250.000.

Kegiatan pengambilan Race Pack Collection dapat dilakukan pada tanggal 28 dan 29 September di area Pesona NDF 2018 sehingga para pelari dapat sekaligus menikmati sajian performance kolosal Bali dan Nusantara, dan deretan artis bali dan nasional seperti GIGI, ADERA, IBNU JAMIL.

Direktur Konstruksi & Operasi ITDC Ngurah Wirawan menerangkan Mandiri BINR18 ini tidak hanya mempromosikan Kawasan Pariwisata the Nusa Dua sebagai resort destination bagi wisatawan tapi juga mempromosikan kawasan the Nusa Dua sebagai event destination.

Fasilitas yang dimiliki antara lain adalah resort bintang 5, lapangan golf internasional, pantai serta Pulau Peninsula, area hijau terbuka seluas 7 ha, yang merupakan icon dari Kawasan the Nusa Dua itu sendiri.

Kegiatan Pesona NDF2018 dan mandiri BINR18 yang di-organize oleh ITDC, terselenggara atas dukungan sinergi BUMN antara lain Bank Mandiri sebagai sponsor utama yang sudah berjalan selama dua tahun terakhir, Garuda Indonesia, PT Jasa Marga Bali Tol, dan lain-lain. Sinergi BUMN dalam penyelenggaraan event ini diperkuat dengan dukungan lintas kementerian yaitu Kementerian Pariwisata, Kementerian BUMN dan Kementerian PUPR.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini