Sukses

Jasa Marga Gelar Program Magang Bersertifikat bagi 50 Mahasiswa

Program Magang Jasa Marga diikuti oleh sebanyak 50 mahasiswa magang dari berbagai perguruan tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bentuk dukungan terhadap peningkatan produktivitas dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM), PT Jasa Marga (Persero) Tbk menggelar Program Magang Bersertifikat yang diselenggarakan di Jasa Marga Learning Institute (JMLI), Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Program ini diikuti oleh sebanyak 50 mahasiswa magang dari berbagai perguruan tinggi.

General Manager Jasa Marga Kushartanto mengatakan, ia berharap program tersebut dapat menghasilkan generasi penerus bangsa yang unggul, berdaya saing, dan siap membangun bangsa serta negara dalam menghadapi persaingan global.

"Program Magang Bersertifikat yang digagas oleh Kementerian BUMN merupakan bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri. Sejumlah 2.732 mahasiswa yang tergabung dalam program ini akan diserap oleh 118 BUMN selama 6 bulan ke depan," tutur Kushartanto dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (24/8/2018).

Kushartanto juga mengenalkan proses bisnis jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga dimana sesuai tagline Jasa Marga Connecting Indonesia yang merupakan misi Jasa Marga untuk mewujudkan konektivitas Indonesia melalui jalan tol.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Magang 6 Bulan

Para peserta Program Magang Bersertifikat yang terpilih telah melalui serangkaian uji seleksi antara lain seleksi kesediaan, domisili, dan jurusan.

Selain mendapat wawasan luas tentang dunia kerja, para peserta Program Magang Bersertifikat juga akan menerima sertifikat berskala nasional dan uang saku.

Mereka akan menjalani Program Magang Bersertifikat selama enam bulan, terhitung sejak September 2018.

Program Magang Bersertifikat merupakan salah satu rincian kegiatan BUMN Hadir di Kampus yang juga menjadi bagian Program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) Tahun 2018.

Dalam pelaksanaannya, Program Mahasiswa Magang Bersertifikat merupakan program di bawah Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang merupakan forum sinergi bagi praktisi human capital management di lingkungan BUMN yang berkomitmen meningkatkan daya saing SDM Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.