Sukses

Begini Cara Maskapai Joon Gaet Penumpang Milenial

Liputan6.com, Jakarta Generasi milenial adalah populasi terbesar di muka bumi saat ini, jadi tidak salah jika pelaku industri menjadikan mereka target utama pemasaran. Maskapai asal Perancis, Air France bahkan sampai mendirikan anak usaha baru bernama Joon S.A.S, yang mengoperasikan penerbangan khusus untuk generasi milenial atau mereka yang lahir pada tahun 1980-1995.

Bukan tanpa alasan perusahaan sekelas Air France meluncurkan maskapai ini, mereka sangat menyadari generasi ini sangat hobi melakukan traveling. Maskapai ini rencananya akan mulai beroperasi pada musim panas tahun ini.

Dengan tujuan rute Eropa seperti Oslo, Roma, Napoli, Istanbul, Berlin, Barcelona, Porto, dan Lisbon. Dengan rute penerbangan jarak jauh ke Kairo, Cape Town, Teheran, Bergen, Norwegia, Budapest, sampai Hungaria.

“Generasi ini sangat mengilhami kita. Mereka oportunistik dalam arti positif, karena mereka tahu bagaimana menikmati setiap saat dan mencari pengalaman berkualitas yang ingin mereka bagi dengan orang lain,” ungkap Caroline Fontaine, Vice President Brand Air France, dikutip dari laman perusahaan.

Air France menyiapkan beberapa jenis pesawat di antaranya Airbus A320 dan A340s serta A350 untuk armada Joon. Maskapai yang menyasar anak muda usia 18-35 tahun bukan termasuk katagori penerbangan low cost carrier namun maskapai dengan gaya hidup. Di mana mereka memanjakan penumpangnya dengan desain interior yang menarik dan teknologi digital.

Seperti apa pelayanan maskapai dan desain pesawat yang rencananya akan mengudara musim panas tahun ini?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelayanan Joon S.A.S

1. Seragam Pramugari Casual

Pemilihan seragam maskapai juga tidak biasa, karena menyasar generasi milenial yang santai, maskapai Joon memilih seragam pramugari casual yaitu mengunakan kaos dan kaos berkerah dengan warna biru cerah. Dipadukan dengan celana panjang atau pendek hitam dan sepatu sneakers warna putih.

2. Fasilitas Minuman dan Makanan yang Menarik

Fasilitas minumannya juga disesuaikan dengan generasi milenial, yaitu kopi organik dan bir artisan yang sedang tren di kalangan anak muda.

Sedangkan untuk penumpang kelas bisnis, disajikan cocktail dari bar ternama di Perancis. Sementara untuk makanan, Joon menyediakan pengalaman gastronomi ala Perancis dengan hidangan buatan koki.

3 dari 3 halaman

3. Fasilitas Hiburan yang Menyenangkan

Buat hiburan selama penerbangan, Joon menyediakan program hiburan dengan durasi 1.200 jam. Selain itu, maskapai juga menyediakan saluran streaming yang dapat diakses oleh penumpang melalui smartphone, tablet, atau laptop mereka. Penumpang juga dapat meminjam virtuality reality (VR) berbayar, dan koleksi film terbaru dalam format 3D dan VR 180 derajat.

4. Fasilitas Kursi yang Nyaman

Fasilitas kursi untuk penumpang khususnya kelas bisnis bahkan dapat direbahkan hingga datar. Dengan panjang dua meter, kursi tersebut kini bisa digunakan untuk tidur dengan nyaman.

Sumber: www.wormtraders.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini