Sukses

Transaksi Festival Jakarta Great Sale 2018 Hanya Ditargetkan Rp 4 Triliun

Target transaksi Festival Jakarta Great Sale 2018 jauh di bawah target transaksi pada tahun sebelumnya yang sebesar Rp 16,5 triliun.

Liputan6.com, Jakarta Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2018 menargetkan nilai transaksi mencapai Rp 4 triliun. Angka ini jauh di bawah target transaksi pada tahun sebelumnya yang sebesar Rp 16,5 triliun.

Ketua Pelaksana FJGS 2018, Ellen Hidayat mengatakan, ada sejumlah hal yang membuat target tersebut turun jauh dibandingkan pelaksanaan FJGS 2017. Pertama, terkait dengan waktu pelaksanaan yang lebih singkat.

Jika pada tahun lalu, FJGS digelar selama 6 minggu, pada tahun ini hanya selama 3 minggu, yaitu pada 12 Agustus-4 September 2018.

‎"Kalau dibandingkan tahun lalu, itu selama 6 minggu. ‎Target selama 3 minggu ini Rp 3 triliun-Rp 4 triliun," ujar dia di Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Faktor kedua, FJGS tahun ini digelar pada Agustus dan hanya berbarengan dengan pelaksanaan Asian Games. Sedangkan pada tahun lalu dilaksanakan pada Juni di mana ada momen Lebaran dan tahun ajaran baru sehingga tingkat belanja masyarakat cukup tinggi.

"Ini biasanya di dalam dunia ritel puncaknya itu di Lebaran, tahun ajaran baru, setelah itu landai. Ini kita sudah miss opportunity setelah Lebaran. Kita ikuti tanggal Asian Games," kata dia.

Meski target ini jauh lebih rendah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, namun menurut Ellen, yang ingin dicapai dari pelaksanaan FJGS 2018  ini bukan semata-mata besaran nilai transaksi. Melainkan mengemas ajang ini sebaik mungkin untuk memperkenalkan wisata belanja di Jakarta kepada para tamu Asian Games.

"Angka ini menurut kami bukan masalah nomor 1, tapi spirit kita sebagai warga negara agar Asian Games sukses. Rp 3 triliun-Rp 4 triliun dalam 3 minggu ini termasuk angka yang besar. Makanya proyeksi lebih konservatif.‎ Semoga angga ini bisa tercapai dan melampaui yang diharapkan‎," tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catat! Ini Tanggal Midnight Sale di Ajang Festival Jakarta Great Sale 2018

Ajang pesta belanja Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2018 kembali digelar Agustus mendatang. Dalam ajang tersebut, akan digelar program belanja hingga tengah malam alias Midnight Sale yang memberikan tambahan diskon untuk produk yang ditawarkan.

‎Ketua Pelaksana FJGS 2018, Ellen Hidayat mengatakan, ‎dalam gelaran FJGS, tenant yang ikut serta dalam ajang ini memberikan diskon hingga 70 persen. Namun saat program Midnight Sale berlangsung, ada tambahan diskon hingga 20 persen untuk produk-produk tertentu.

"Biasanya ada tambahan diskon 10 persen-20 persen. Tergantung pada produk yang ditawarkan. Kalau new arrival, mungkin tidak terlalu besar," ujar dia di Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Dia mengungkapkan, tidak semua mal yang ikut dalam FJGS menggelar Midnight Sale. Dari 82 mal dan pusat belanja yang berpartisipasi, hanya 13 mal yang menggelar program belanja hingga tengah malam tersebut.

"Ada 13 pusat belanja. Tapi rencananya akan ada tambahan (mal) yang akan ikut," kata dia.

Program Midnight Sale digelar mulai pukul 20.00-24 WIB. Selain tambahan diskon, pada program ini biasanya pengelola mal memberikan tambahan fasilitas bagi pengunjung seperti parkir gratis, hiburan, hadiah tambahan dan lain-lain.

"Mungkin ada yang buy one get one, ada program belanja sekian dapat handphone, undian berhadiah dan lain-lain. Setiap mal punya kegiatan masing-masing," tandas dia.

Berikut jadwal Midnight Sale FJGS 2018 di 13 Mal:

1. Minggu, 12 Agustus 2018-PIK Avenue

2. Jumat, 17 Agustus 2018-Transmart Cilandak-Baywalk Mall

3. Sabtu, 18 Agustus 2018-Transmart Cilandak

4. Sabtu, 25 Agustus 2018-Lippo Plaza Kramat Jati-AEON Garden City

5. Jumat, 31 Agustus 2018-Grand Indonesia

6. Sabtu, 1 September 2018:

Grand Indonesia

Kalibata City

One Belpark Mall

Mal Taman Palem

Mal Artha Gading

Arion Mall

Mall @Basura

Lotte Shopping Avenue.‎

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini