Sukses

Punya Gaji Selangit, Begini Cara Bintang Bola Dunia Habiskan Duit

Pesepak bola profesional bisa menjadi karier yang cukup menjanjikan masa depan cerah.

Liputan6.com, Jakarta- Pesepak bola profesional bisa menjadi karier yang cukup menjanjikan masa depan cerah. Dua per tiga atlet termahal di dunia adalah pemain sepak bola.  Ketika masih muda, pesepak bola mendapatkan gaji yang besar. Mereka kerap membelanjakan gaji untuk membeli barang-barang mewah.

Dilansir dari CNBC, Sabtu (30/9/2018), seorang bintang sepak bola Spanyol, Hector Bellerin, mengatakan tas olah raga bermerek sering dibawa ketika berlatih sekalipun. Pengalaman ini dirasakan ketika dia masih menjadi pemain muda.

“Semua pemain membawa tas Gucci atau Louis Vuitton. Ketika gaji besar pertamamu datang, semuanya akan membeli barang-barang ini,” kata Bellerin kepada Wealthsimple.

Dia berkata pesepak bola mendapatkan gaji setiap tanggal 28 per bulan. Pada awal bulan, setiap pemain muda membeli tas. “Sangat menyenangkan punya uang,” kenang Bellerin.

Pria ini juga tak hanya menghamburkan uangnya untuk kemewahan, tetapi juga menyisihkan uang untuk masa depan. Bellerin memilih investasi ketika berusia 20 tahun ke atas.

“Saya tidak peduli (dengan keuangan) sampai berusia 20 tahun. Padahal, kalau mulai investasi sejak berusia 17 tahun, itu akan lebih baik,” kata dia.

Saran ini cukup bijak untuk atlet olahraga yang usia kariernya pendek. Biasanya kualitas permainan pemain sepak bola akan menurun ketika menyentuh usia 27 tahun.

Alex Rodriguez —pesepak bola yang sudah gantung sepatu— juga mendorong pesepak bola belia untuk mengikuti jejak langkah Bellerin.“ Kamu punya peluang yang tak terlihat. Kamu bisa menjadi orang yang pintar dan menyisihkan uang lebih awal ,” kata Rodriguez

Reporter: Arie Dwi Budiawati

Sumber: Dream.co.id

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesepakbola termahal di Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia menjadi ajang para pemain sepak bola kelas dunia menunjukkan kepiawaiannya. Para pemain tersebut dipastikan akan berjuang dan bekerja keras untuk menunjukkan diri sebagai tim nasional terbaik di dunia.

Kepiawaian ini yang membuat beberapa pemain sepak bola sangat diperhitungkan dunia. Tak hanya soal keahlian, tapi juga secara nilai ekonomi. Beberapa di antara mereka tercatat memiliki nilai jual atau nilai pasar yang tinggi.

Menurut Swiss institute Football Observatory, nilai perkiraan transfer untuk semua pemain yang berpartisipasi di Piala Dunia mencapai 12,6 miliar euro, seperti mengutip laman The Daily Star.net.

Lionel Messi yang memiliki nilai jual 183 juta euro - tertinggi di antara pemain Argentina, bukanlah pemain termahal di pasar.

Berdasarkan daftar, posisi pertama justru dipegang Harry Kane dari Tim Nasional Inggris dengan nilai pasar mencapai 201 juta euro. Kemudian diikuti Neymar dari Brasil dengan nilai pasar 196 juta euro dan Kylian Mbappe dari Prancis mencapai 187 juta euro.

Posisi berikutnya baru dipegang Lionel Messi dari Argentina. Disusul Kevin de Bruyne dari Belgia dengan nilai pasar 167 juta euro. Kemudian ada Luis Suarez dengan nilai pasar 120 juta euro.

Posisi berikutnya dipegang Cristian Eriksen dari Denmark senilai 106 juta euro. Setelah itu Cristian Ronaldo dari Portugal sebesar 103 juta euro.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.