Sukses

Tol Rembang-Pasuruan Gratis Selama Sepekan Usai Diresmikan Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) meresmikan jalan Tol Gempol-Pasuruan Seksi II pada Jumat (22/6/2018) sore ini. Usai peresmian, ruas tol yang menghubungkan Rembang-Pasuruan tersebut akan digratiskan selama 7 hari ke depan.

Kepala Badan Pengaturan Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Herry Trisaputra Zuna mengatakan, secara total ruas tol Gempol-Pasuruan yang diresmikan pada sore ini sepanjang 20,5 kilometer (km). 

Ini terdiri dari seksi II memiliki panjang 6,6 kilometer (km), serta seksi I dengan panjang 13,9 km. Untuk seksi I, sebenarnya telah dioperasikan sejak 2017, namun pada saat itu belum sempat diresmikan sehingga peresmiannya dilakukan pada hari ini bersamaan dengan seksi II.

"Tadi sudah diresmikan, Tol Gempol-Pasuruan 20,5 km. Termasuk yang sebelumnya sudah dioperasikan tetapi belum diresmikan. Semuanya tiga seksi, seksi I 13,9 km itu sudah operasi 2017 lalu. Seksi seksi II 6,6 km," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Sementara untuk seksi III, lanjut dia, saat ini ruas tol sepanjang 13 km tersebut masih dalam tahap konstruksi. Ditargetkan seksi III ini rampung pada akhir 2018.‎

"Seksi III 13 km itu masih konstruksi dan akan selesai pada akhir 2018. (Progres pembangunan) Itu 36 persen," kata dia.

Menurut Herry, sama seperti tol yang telah diresmikan sebelumnya, untuk ruas Rembang-Pasuruan ini juga akan digratiskan selama sepekan. Hal sekaligus sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat.‎ "Digratiskan dulu, disosialisasikan dulu, nanti baru dikenakan tarif," tandas dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Survei SMRC: Jokowi Ungguli Prabowo di Jabar, Jateng, dan Jatim
Artikel Selanjutnya
Pria Ini Punya Kado Ulang Tahun Keren untuk Jokowi