Sukses

Menteri BUMN Lepas 1.027 Pemudik dari PTPP

Keberangkatan 1.027 pemudik, antara lain menggunakan moda transportasi bus, kereta api dan pesawat.

Liputan6.com, Jakarta PT PP (Persero) Tbk kembali menggelar program Mudik Bareng BUMN 2018. Pada tahun ini, perusahaan memberangkatkan 1.027 pemudik, yang tidak hanya berasal dari pekerja konstruksi namun juga masyarakat umum khususnya yang tinggal di sekitar Kantor Pusat PP Plaza.

Keberangkatan 1.027 pemudik, antara lain menggunakan moda transportasi bus, kereta api dan pesawat. Adapun waktu pemberangkatan secara bertahap dari 9-11 Juni 2018.

Keberangkatan pemudik ini dilepas Menteri BUMN Rini M Soemarno dan Presiden Direktur PT PP (Perero) Tbk Lukman Hidayat di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara. Keduanya melepas rombongan pemudik yang merupakan pekerja Proyek Gedung Sekretariat ASEAN dengan tujuan Grobogan, Jawa Tengah.

Pada hari yang sama, perseroan juga menggelar kegiatan pelepasan mudik bersama masyarakat sekitar Kantor Pusat PTPP yang berlokasi di Jalan TB Simatupang, Jakarta Timur.

“Kami senang sekali, tahun ini bisa berpartisipasi kembali dalam kegiatan Mudik Bareng BUMN yang diselenggarakan Kementerian BUMN. Kalau tahun lalu, hanya 500 peserta, tahun ini bisa 2 kali lipat melampaui target yaitu 1.027 peserta yang merupakan pekerja proyek PP dan warga sekitar PP Plaza. Animo masyarakat sangat tingi dengan adanya kegiatan mudik gratis ini, yang tentu lebih aman dan nyaman,” ucap Lukman Hidayat.

Fasilitas yang diberikan tidak hanya moda transportasi gratis, bus yang disediakan juga telah melewati rangkaian tes ramp check. Para peserta juga dilengkapi dengan minuman dan makanan ringan untuk berbuka puasa selama di perjalanan.

Kegiatan Mudik Bareng BUMN 2018 merupakan bagian dari kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri yang digagas oleh Kementerian BUMN melalui sinergi dengan 62 BUMN untuk terselenggaranya mudik gratis yang nyaman, murah, cepat dan aman bagi masyarakat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Angkasa Pura I Lepas 2.000 Peserta Mudik Gratis 2018

PT Angkasa Pura I (Persero) melepas 2.000 peserta mudik gratis yang menuju Semarang, Solo, dan Yogyakarta dalam Program "Mudik Bareng BUMN 2018". Pelepasan pemudik ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, dan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Agus Santoso di Kemayoran, Senin (11/6/2018).
 
Faik mengatakan, mudik gratis tersebut adalah sebagai bentuk sinergi BUMN dalam mendukung program sosial pemerintah pada bulan Ramadan ini.
 
 
"Untuk mengurangi kemacetan serta potensi kecelakaan pada masa arus mudik Lebaran 2018, Angkasa Pura I menyelenggarakan kegiatan mudik gratis bagi 2.000 pemudik," kata Faik.
 
Kegiatan Mudik Bareng BUMN 2018 secara gratis untuk 2.000 pemudik ini melayani rute jalur darat Jakarta-Semarang (via jalur utara), Jakarta-Solo (jalur utara), dan Jakarta - Yogyakarta (jalur selatan). 
 
Pemudik diberangkatkan menggunakan bus sebanyak 50 armada dan dibagi dalam dua tahap pemberangkatan, yaitu pada 9 dan 11 Juni 2018. Pemberangkatan pertama pada Sabtu (9/6/2018) dilepas oleh Menteri BUMN Rini Soemarno di Ancol bersama dengan BUMN-BUMN lainnya. Adapun pemberangkatan kedua dilakukan pada hari ini.
 
Faik menjelaskan bahwa pendaftaran program mudik gratis ini sudah dimulai sejak 23 April dan ditutup 25 Mei 2018 lalu.
 
"Meskipun pendaftaran dibuka pada 23 April hingga 25 Mei 2018, kurang lebih satu bulan, dalam waktu kurang dari satu minggu kuota sudah terpenuhi. Untuk itu, dalam kesempatan yang baik ini saya ingin sekali mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dan mengapresiasi antusiasme serta semangat masyarakat untuk mendukung misi pemerintah dengan berpartisipasi dalam program Mudik Bareng BUMN ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini