Sukses

Saran Unik Miliarder, Jangan Jadi Diri Sendiri Kalau Mau Sukses

Jangan jadi diri sendiri dan tirulah orang lain jika ingin sukses. Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta - Berapa kali Anda mendengar kalimat `Just Be Yourself` atau jadilah diri sendiri jika ingin sukses. Miliarder yang usahanya bergerak di bidang properti Grant Cardone, justru berpendapat sebaliknya.

"Jangan jadi diri sendiri dan tirulah orang lain jika ingin sukses. Anda tak perlu meniru seluruh sikapnya, cukup belajar agar menjadi seperti mereka yang lebih dulu sukses," terang Cardone seperti dilansir dari CNBC, Senin (4/6/2018).

Dia menjelaskan, lebih dari 30 tahun dia kesulitan finansial dan kecanduan obat-obatan. Jika dia mengikuti saran untuk menjadi dirinya sendiri, mungkin sekarang ia masih manjadi pecandu dan hidup miskin.

Pria yang juga merupakan penulis berbagai buku best seller ini juga menambahkan, setiap kali mendengar kalimat umum yang dibenarkan banyak orang, Anda harus mencernanya baik-baik.

"Anda harus melihat orang lain dulu sebelum akhirnya menemukan diri sendiri, jati diri Anda. Bukan salah Anda jika sekolah-sekolah tidak mengajarkan caranya menemukan jati diri Anda," pungkasnya.

Cardone menjelaskan, betapa dia tak akan pernah sukses jika terus menjadi dirinya sendiri. Dulu dia merupakan orang yang sering mengeluh, menyalahkan orang lain, dan pecandu. Namun dia sadar, itu bukan jati dirinya yang sebenarnya.

"Jangan. Jangan jadi diri sendiri, jadilah orang lain, temuka jati diri yang sebenarnya, dan temukan kesuksesan di hadapanmu," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini