Sukses

Mudik Lebaran, Permintaan Sewa Mobil Melonjak 30 Persen

Liputan6.com, Jakarta - Chief Operating Officer TRAC-Astra Rent a Car, Agus Riyadi mengungkapkan jumlah permintaan jasa layanan sewa kendaraan menjelang Lebaran meningkat 30 persen. Angka tersebut lebih besar dibandingkan rata-rata permintaan di bulan lainnya.

Agus mengatakan, jenis kendaraan yang banyak diminati konsumen pada saat menjelang Lebaran adalah jenis Toyota Avanza dan Toyota Innova. Kendaraan tersebut menurutnya dipilih lantaran bertransmisi manual karena hemat bahan bakar, terutama pada perjalanan jauh.

"Periode penyewaan kendaraan bagi pemudik biasanya cukup variatif. Tapi mayoritas konsumen menyewa kendaraan untuk jangka waktu lima hari bahkan tujuh hari," katanya dalam SERA Media Gathering 2018, di Hotel Veranda, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Agus menambahkan, tren sewa mobil menjelang Ramadan ini adalah layanan sewa lepas kunci. Ini memungkinkan konsumen menikmati waktu libur bersama keluarga secara lebih privat. Sehingga nantinya, kata dia dapat meberikan kenyamanan bagi konsumen.

Agus menyebut, transaksi sewa mobil menjelang Ramadan terbanyak biasanya dicatatkan di berbagai kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Mencermati tren tersebut, pihaknya juga telah menyediakan promo paket sewa mobil 'Ayo Mudik' dengan harga khusus pemesanan early bird untuk potongan hingga 25 sampai 30 persen.

"Tahun ini dari TRAC menawerkan diskon berkisar 25-30 persen. Jadi memang sebelum pemesanan sampai tanggal 31 Mei, bisa mendapatkan 25-30 persen, dengan periode pemakaian 3 sampai 24 juni 2018. Bagaimana jika pesannya lebih dari tanggal itu? Maka kembali normal (harganya)," ungkap Agus. 

Lebih lanjut Agus mengatakan, selain jasa layanan sewa kendaraan, tersedia pula paket wisata Trac dengan pengemudi lokal sebagai pemandu terpercaya. Sehingga wisatawan bisa mengunjungi tempat wisata lokal tanpa harus bersusah payah mencari transportasi umum.

"Untuk wisata, seperti kita ketahui untuk momen liburan, setelah Lebaran, nyambung liburan anak sekolah. TRAC juga menawarkan paket wisata di mana bapak ibu akan dilayani ketika menggunakan paket itu dari penduduk lokal yang mengetahui kuliner dan obyek wisataa itu," tandasnya.

 

Reporter : Dwi Aditya Putra

Sumber : Merdeka.com

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kepala Divisi Marketing PT Serasi Autoraya (SERA), anak perusahaan PT Astra International Tbk, Fransisca menjelaskan, TRAC-Astra Rent a car sendiri adalah jasa layanan sewa kendaraan yang memiliki layanan corporate rental dan individual rental. Sedangkan, jasa mobil88 dealer mobil seken yang melayani kegiatan jual beli mobil seken berkualitas yang menawarkan perlindungan garansi dan kenyamanan dalam bertransaksi.

“Mobil88 menjual beragam tipe dan merek, serta menawarkan sistem pembayaran tunai maupun kredit," kata Fransisca.

Fransisca menambahkan, IBID-Balai lelang serasi sendiri murupakan balai lelang otomotif yang berdiri pada bulan April 2007. IBID menyediakan kendaraan seken dalam jumlah masif kepada perusahaan ataupun perorangan dengan sistem lelang.

"Selama 28 tahun SERA Group terus tumbuh dan bertransformasi dari perusahaan jasa penyewaan kendaraan menjadi jasa solusi transportasi, penjualan kendaraan seken, dan jasa pengelolaan logistik," pungkasnya

Video Populer Bisnis

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Di Masa Depan, Manusia Bisa Panjang Umur hingga 125 Tahun?
Artikel Selanjutnya
Menko Darmin Harap Aturan Transaksi Elektronik Selesai Pekan Depan