Sukses

Bos Freeport Sambangi Kantor Menteri Jonan, Ada Apa?

President Director Freeport McMorant Richard Adkerson menyambangi kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jumat (18/5/2018).

Liputan6.com, Jakarta - President Director Freeport McMorant Richard Adkerson menyambangi kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jumat (18/5/2018). Namun, belum diketahui maksud kedatangan orang nomor satu di perusahaan tambang Amerika Serikat (AS) tersebut.

Pantauan Liputan6.com, di Kantor Kementerian ESDM, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Richard tiba di gedung Heritage tempat Menteri ESDM Ignasius Jonan berkantor sekitar pukul 11.20 WIB. Kedatangan Richard didampingi oleh Executive Vice President PT Freeport Indonesia Tony Wenas.

Saat dikonfirmasi, Direktur Jenderal ‎Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM Bambang Gatot mengaku tidak mengetahui maksud kedatangan Adkerson ke Kementerian ESDM. Namun, Bambang melanjutkan, kedatangan Adkerson bukan karena keinginan sendiri, melainkan karena dipanggil oleh Menteri Jonan.

"Saya enggak tahu, cuma dipanggil Pak Menteri (Jonan)," kata Bambang, di kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial mengaku tidak mengetahui adanya agenda pertemuan antara Richard Adkerson dan Ignasius Jonan

Meski baru keluar dari gedung yang sama dengan Adkerson, Ego mengaku tidak ikut dalam pertemuan tersebut.

"Ada ya? Saya enggak tahu. Saya habis rapat dengan DEN (Dewan Energi Nasional), soalnya DEN sebentar lagi habis," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.