Sukses

Perasaan Bahagia Bisa Tingkatkan Penghasilan Anda

Berikut lima alasan mengapa bahagia berpengaruh pada kondisi keuangan Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Saat bekerja, seringkali kita dihadapkan pada situasi yang tidak mengenakkan. Hal ini bisa terjadi melalui beban kerja yang padat serta kurangnya komunikasi yang terbangun dengan atasan. Kondisi tersebut kadang bisa berpengaruh terhadap kebahagiaan.

Namun, tahukah Anda kebahagiaan bisa meningkatkan penghasilan dalam bekerja? Dilansir dari U.S. News & World Report, Minggu (1/4/2018), berikut bagaimana bahagia berpengaruh pada kondisi keuangan Anda:

1. Bahagia Membantu Anda Membuat Keputusan Lebih Baik

Saat seseorang bahagia, hal ini dipastikan berpengaruh pada pengambilan keputusan dalam hidupnya. Tak terkecuali keputusan keuangan sehari-hari. Co-Founder Millennial Wealth, Chad Rixse menyebutkan bahagia membantu seseorang membuat keputusan cerdas terkait keuangannya.

"Dengan bahagia, kita jadi tak terburu-buru dalam mengambil keputusan. Namun, lebih mempertimbangkan apa dampak jangka panjangnya pada kebahagiaan kita nanti serta hasil yang akan kita peroleh tersebut," tutur dia.

2. Bahagia Dapat Meningkatkan Pendapatan Anda

Seseorang yang merasa bahagia pada pekerjaannya akan senantiasa bekerja baik sesuai perintah yang ada. Kreativitas dan inovasi senantiasa untuk dilakukan. Dengan rekam jejak yang baik pada perusahaan, hal ini berpengaruh besar pada promosi jabatan yang lebih baik ke depan untuk Anda.

3. Bahagia Menciptakan Kesempatan Baru

Seseorang yang bahagia akan selalu senang untuk berbicara dan mengadakan kontak langsung dengan orang-orang baru. Hal tersebut berdampak langsung pada kesempatan-kesempatan unik bagi perkembangan karier Anda untuk tahap selanjutnya. Kerja sama dalam banyak bentuk sangat mungkin terjadi dalam kesempatan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Kurangi Utang

4. Bahagia Dapat Mengurangi Utang

Utang kadang dengan perasaan stres, kegagalan, serta hal-hal yang kita anggap memalukan. Akan tetapi berbeda jika Anda bisa secara konsisten mengatur mood anda.

Dengan mood yang baik, dibanding dengan meningkatkan utang, Anda akan cenderung berpikir pada peningkatan jumlah uang yang diperoleh. Dalam hal ini yakni dengan menghasilkan pendapatan di luar pekerjaan utama yang diperoleh.

5. Bahagia Dapat Terhindar dari Keborosan

Saat mempunyai uang, seringkali yang ada kita menghabiskan untuk sesuatu yang kurang bernilai atau sia-sia. Dengan mood yang baik, Anda akan terjaga dalam mengelola serta mengatur keuangan. Seperti halnya fokus pada pengeluaran yang dapat membahagiakan anda sekaligus berdampak baik bagi proses Anda dalam bekerja.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.