Sukses

Kembali Gelar Travel Fair, Garuda Targetkan Transaksi Rp 531 Miliar

Selain di Jakarta, pelaksanaan GATF 2018 tahap I ini juga dilaksanakan di 28 kota besar di Indonesia lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Indonesia (Persero)  Tbk bersama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kembali menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 tahap I. Acara ini akan berlangsung pada 6-8 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia Nina Sulistyowati mengatakan, selain di Jakarta, pelaksanaan GATF 2018 tahap I ini juga dilaksanakan di 28 kota besar di Indonesia lainnya. Pelaksanaan di beberapa kota besar lain ada yang sudah mendahului di Jakarta ini.

Gelaran GATF 2018 tahap I yang akan berlangsung dalam waktu dekat menyusul yang di Jakarta adalah Ambon, Balikpapan, Padang, Pekan Baru, Pontianak. Sementara untuk Batam akan dilangsungkan pada 13-15 April 2018.

"Pada GATF 2018 tahap I ini, Garuda Indonesia menawarkan berbagai tiket dan paket perjalanan wisata domestik dan internasional dengan harga yang menarik dan lebih terjangkau. Kami bekerjasama dengan Bank Mandiri untuk dapat melayani kebutuhan traveling para pelanggan setia Garuda Indonesia," kata Nina di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Pelaksanaa GTAF 2018 ini juga merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan pariwisata Indonesia, khususnya beberapa destinasi wisata yang saat ini diprioritaskan oleh pemerintah, yaitu Lombok, Gunung Bromo, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, Morotai, Kepulauan Seribu, Belitung, Wakatobi dan Tanjung Lesung.

Lebih lanjut, Nina mengatakan dari ke 29 kota besar di Indonesia tersebut Garuda Indonesia akan menargetkan total penjualan sebesar Rp 531 miliar selama tiga hari pelaksanaan GATF 2018 tahap ke I di masing-masing kota. Sedangkan khusus untuk kota Jakarta, Nina menargetkan penjualannya sebesar Rp 285 miliar dengan target mendatangkan 80 ribu pengunjung.

"Pada pelaksanaan GATF 2017 phase II pada bulan September lalu di kota Jakarta, Garuda Indonesia telah berhasil mendatangkan sebanyak lebih dari 60 ribu pengunjung, dengan jumlah total penjualan mencapai lebih dari Rp 213 miliar. Artinya kita akan menargetkan jauh lebih besar lagi dari tahun sebelumny," kata Nina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Destinasi Eksotis

Seperti GATF sebelumnya, Garuda Indonesia kembali menawarkan penerbangan ke destinasi-destinasi eksotis dengan harga terbaik, waktu liburan yang tepat, dan paket yang lebih menarik.

GATF kali ini juga merupakan one-stop-shopping bagi para pelanggan. Karena selain menjual tiket penerbangan, juga ada penawaran hotel, paket tour, hingga barang-barang perlengkapan liburan lainnya.

GATF 2018 juga menghadirkan Garuda Indonesia Group dan mitra usaha yang terdiri dari Travel Agent, Hotel & Resort, Theme Park, National Tourism Organization, Corporate & Travel Equipment, Media Partner, dan Mandiri sebagai bank partner.

"Selain diikuti institusi pariwisata Indonesia, GATF 2018 ini juga mengikut sertakan beberapa mitra binaan Garuda Indonesia dari berbagai daerah, diantaranya pengrajin batik, tenun, perak dan kerajinan (handicraft) lainnya," tutup Nina.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.