Sukses

Buruan Daftar! Ini 11 Perusahaan Besar yang Buka Lowongan Kerja di Maret

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang ingin hidup enak? Tentu saja semua orang--termasuk Anda--pasti sangat menginginkannya. Bahkan, itu menempati daftar utama impian dalam kehidupan. Betul, tidak?

Tapi, untuk dapat mencicipi hidup enak tak semudah yang dibayangkan. Tak dapat instan. Tak semudah membalikan telapak tangan pula. Untuk dapat hidup enak, kita diharuskan bekerja keras terlebih dahulu. Salah satunya dengan menekuni sebuah pekerjaan.

Saat ini, banyak perusahaan yang membuka lowongan kerja dengan menyediakan berbagai posisi yang dapat dilamar oleh para pencari kerja. Namun tentu saja perusahaan-perusahaan besar dan ternama menjadi salah satu yang patut dicoba dan jangan sampai dilewatkan.

Lantas, perusahaan besar mana yang sedang membuka lowongan kerja? Tenang, Liputan6.com telah merangkum daftar perusahaan besar yang membuka lowongan kerja di Maret 2018. Berikut uraiannya:

1. PT Brantas Abipraya (Persero)

Ingin berkarier di perusahaan besar, terutama di Badan Usaha Milik Negara (BUMN)? Ingin berkarier di bidang Konstruksi? Yuk segera persiapkan diri Anda semaksimal mungkin karena salah satu BUMN Konstruksi, PT Brantas Abipraya (Persero) kembali membuka lowongan kerja hingga 15 April 2018.

PT Brantas Abipraya merupakan perusahaan kontraktor BUMN yang sedang berkembang pesat, dengan core business proyek-proyek bidang ke-airan (bendungan, dam, jaringan irigasi, dan lain-lain).

Saat ini, perusahaan sudah berekspansi menangani proyek-proyek di luar ke-airan, yaitu jalan, jembatan, gedung, dermaga, bandara, reklamasi, dan lainnya. Wilayah kerja PT Brantas Abipraya (Persero) tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Berdasarkan rating majalah Infobank (2015), PT Brantas Abipraya (Persero) menempati urutan pertama di sektor konstruksi.

Melansir laman resmi PT Brantas Abipraya (Persero), rekrutmen.brantas-abipraya.co.id, berikut posisi yang disediakan, deskripsi pekerjaan tiap posisi, persyaratan bagi pelamar kerja, tahapan seleksi, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Management Trainee (MT Tahap II 2018)

Tutup pendaftaran: 15 April 2018 pukul 24.00 WIB

Tipe pekerjaan: Tetap

Lokasi: Seluruh Indonesia

Persyaratan:

1. Pria, berusia maksimal 26 tahun dan belum menikah per tanggal 30 April 2018;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

1 dari 11 halaman

2. RSUP Dr Kariadi

Bagi Anda yang ingin berkarier di rumah sakit, yuk persiapkan diri sebaik mungkin, pasalnya salah satu rumah sakit besar yang ada di Indonesia, yaitu Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Kariadi sedang membuka lowongan kerja.

Rumah Sakit Milik Pemerintah yang berada di Kota Semarang ini membuka lowongan kerja dengan menyediakan 23 formasi, dengan jumlah total menerima 225 orang. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 3 Maret 2018.

Nantinya, para kandidat yang terpilih akan menempati formasi yang telah disediakan sebagai tenaga Non Pegawai Negeri Sipil (Non-PNS).

Melansir laman resmi milik RSUP Dr Kariadi, karir.rskariadi.co.id, berikut formasi yang dibutuhkan, persyaratan umum bagi pelamar, kelengkapan peryaratan, pengumuman hasil seleksi, dan tata cara pendaftarannya:

Formasi yang Disediakan:

1. Apoteker - Kode: SDM.01 (Jumlah: 15 orang)

2. Perawat - Kode: SDM.02 (Jumlah: 118 orang)

3. Asisten Apoteker - Kode: SDM.03 (Jumlah: 9 orang)

4. Teknisi Elektro Medis - Kode: SDM.04 (Jumlah: 6 orang)

5. Perekam Medis - Kode: SDM.05 (Jumlah: 6 orang)

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

2 dari 11 halaman

3. PT Kereta Commuter Indonesia

Apa Anda sudah lama mengidam-idamkan untuk dapat berkarier di PT Kereta Api Indonesia (Persero)? Jika ya, yuk segera persiapkan diri terbaik Anda karena salah satu anak perusahaan PT KAI, yaitu PT Kereta Commuter Indonesia kembali membuka lowongan kerja.

Salah satu anak perusahaan KAI yang menyelenggarakan pengusahaan pelayanan jasa angkutan KRL Commuter di wilayah Jabodetabek, Banten, dan Cikarang ini kembali membuka lowongan kerja dengan menyediakan enam posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 30 April 2018.

Melansir laman resmi PT Kereta Commuter Indonesia, krl.co.id, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Asisten Teknisi

Tutup pendaftaran: 28 Februari 2018

Persyaratan:

1. Pria, maksimal usia 25 tahun;

2. Minimal SMK Jurusan:

a. Teknik Permesinan

b. Teknik Elektronika

c. Instrumentasi Industri

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

3 dari 11 halaman

4. Adira Finance

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira Finance sedang membuka lowongan kerja besar-besaran dengan menyediakan 49 posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Desember 2018.

Adira Finance mencari karyawan yang memiliki semangat kerja tinggi, kreatif, dan inovatif. Adira Finance memberikan peluang bagi setiap karyawannya untuk dapat memiliki jalur karir.

Adira Finance merupakan perusahaan yang kepemilikan sahamnya sebesar 92,07 persen dipegang oleh Bank Danamon dan telah berdiri sejak tahun 1990. Sejak awal, perusahaan ini berkomitmen untuk menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terkemuka di Indonesia.

Hingga tahun 2015, Adira Finance mengoperasikan 558 jaringan usaha di seluruh Indonesia dengan didukung oleh lebih dari 21 ribu karyawan, untuk melayani 3 juta konsumen dengan jumlah piutang yang dikelola lebih dari Rp 40 triliun.

Melansir laman resmi Adira Finance, adira.co.id, berikut posisi yang disediakan beserta tata cara pendaftaran lowongan kerja:

Posisi yang disediakan:

1. Accounting Supervisor

2. Back Office - Aceh

3. Back Office - Ambon

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

4 dari 11 halaman

5. Telkom Akses

Kabar baik bagi Anda lulusan SMK atau sederajat yang sedang mencari pekerjaan atau ingin berkarier di perusahaan besar, karena PT Telkom Akses (PTTA) membuka peluang bagi talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung bersama Telkom Akses. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 November 2018.

PT Telkom Akses (PTTA) merupakan salah satu anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) yang bergerak di bidang konstruksi pembangunan dan manage service infrastruktur jaringan.

Perusahaan yang didirikan pada 12 Desember 2012 ini bergerak dalam bisnis penyediaan layanan konstruksi dan pengelolaan infrastruktur jaringan.

Pendirian PTTA merupakan bagian dari komitmen Telkom untuk terus melakukan pengembangan jaringan broadband untuk menghadirkan akses informasi dan komunikasi tanpa batas bagi seluruh masyarakat indonesia.

Telkom berupaya menghadirkan koneksi internet berkualitas dan terjangkau untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga mampu bersaing di level dunia.

Melansir laman resmi Telkom Akses, telkomakses.co.id, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Teknisi

Persyaratan:

1. Pendidikan minimal SMK/SMA sederajat;

2. Diutamakan laki-laki;

3. Usia maksimal 26 tahun;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

5 dari 11 halaman

6. Garuda Indonesia

Siapa yang tidak menginginkan untuk berkarier di salah satu maskapai terbesar dan ternama di Indonesia? Jika Anda sudah lama menginginkannya, persiapkan diri terbaik Anda karena PT Garuda Indonesia Tbk kembali membuka lowongan kerja.

Untuk mendukung pengembangan bisnis perusahaan, Garuda Indonesia kembali membuka kesempatan untuk mengisi enam posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga akhir Desember 2018.

Melansir laman resmi Garuda Indonesia, career.garuda-indonesia.com, berikut posisi yang disediakan, deskripsi pekerjaan tiap posisi, persyaratan tiap posisi, tahapan seleksi, kompensasi dan benefit, serta tata cara pendaftarannya:

Captain & First Officer Garuda Indonesia B737NG Rated Experiences

Tutup Pendaftaran: 31 Desember 2018

Persyaratan Umum:

1. Warga Negara Indonesia (WNI);

2. Rated dengan pengalaman terbang;

3. Mempunyai ATPL License/CPL-IR yang masih berlaku;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

6 dari 11 halaman

7. Gojek

Apa Anda ingin berkarier di salah satu perusahaan besar, ternama, dan berpengaruh di Indonesia? Jika ya, Anda dapat coba lowongan kerja di salah satu ojek online terbesar di Indonesia, yaitu Gojek.

Layanan ojek online yang telah beroperasi di 50 kota di seluruh negeri serta menyediakan berbagai layanan lengkap mulai dari transportasi, logistik, pembayaran, layan-antar makanan, dan berbagai layanan on-demand lainnnya ini kini sedang membuka lowongan kerja secara besar-besaran. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga Maret dan bahkan Desember 2018.

Penasaran posisi apa saja yang dibuka oleh perusahaan yang didirikian oleh Nadiem Makarim dan menjadi satu-satunya wakil RI di daftar perusahaan pengubah dunia versi majalah Fortune ini?

Mengutip laman resmi Gojek Indonesia, berikut posisi yang disediakan beserta tata cara pendaftarannya:

Posisi yang disediakan:

1. Accounting Manager

2. Assistant Manager Business Development - Monetization

3. Assistant Manager Fleet Acquisition

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

7 dari 11 halaman

8. Indosat Ooredoo

Apa Anda sedang mencari pekerjaan? Persiapkan diri terbaik Anda karena Indosat Ooredoo kembali membuka lowongan kerja besar-besaran. Pendaftaran lowongan kerja hingga akhir Juli 2018.

Melansir laman resmi Indosat Ooredoo, berikut posisi yang disediakan beserta tata cara pendaftarannya:

1. Commercial Senior Product Analys

2. Data Analys for Retail Customer Experience

3. Senior BCM & Project Staff

4. Audit Staff Remediation

5. Senior Project Manager

6. Fraud Prevention Manager

7. Fraud Management Analyst

8. Business Intelligence Division Head

9. Business Intelligence Analyst

10. Business Intelligence Manager

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

8 dari 11 halaman

9. Telkomsigma

Salah satu perusahaan IT terkemuka di Indonesia yang menyediakan layanan teknologi informasi terpadu seperti managed services, pengembangan perangkat lunak, dan system integration, yaitu PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) kembali membuka lowongan kerja. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 30 April 2018.

Kali ini, Anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia ini membuka lowongan dengan empat posisi sekaligus, yaitu Programmer PHP, Programmer Android, Project Administrator, dan Project Manager.

Melansir laman resmi Telkomsigma, recruitment.telkomsigma.co.id, berikut persyaratan bagi pelamar, dan tata cara pendaftarannya:

1. Programmer PHP

Lokasi kerja: Jakarta - Sigma Inno Office

Tutup Pendaftaran: 30 April 2018

Persyaratan:

1. S1 Ilmu Komputer atau Teknologi Informasi;

2. Memiliki pengalaman dalam pemrograman dan pengujian untuk aplikasi berbasis web;

3. Familiar dengan framewor PHP, code igniter, laravel dan javascript;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

9 dari 11 halaman

10. Astra Honda Motor

Apa yang paling ditunggu-tunggu oleh para pencari kerja? Tak lain tak bukan tentu adalah lowongan kerja. Kali ini, info lowongan kerja datang dari PT Astra Honda Motor (AHM). Tak hanya hitungan jari, AHM kali ini membuka lowongan kerja besar-besaran hingga 31 Maret bahkan hingga 31 Agustus 2018.

PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan sinergi keunggulan teknologi dan jaringan pemasaran di Indonesia, sebuah pengembangan kerja sama antara Honda Motor Company Limited, Jepang, dan PT Astra International Tbk, Indonesia.

Keunggulan teknologi Honda Motor diakui di seluruh dunia dan telah dibuktikan dalam berbagai kesempatan, baik di jalan raya maupun di lintasan balap. Honda pun mengembangkan teknologi yang mampu menjawab kebutuhan pelanggan yaitu mesin “bandel” dan irit bahan bakar, sehingga menjadikannya sebagai pelopor kendaraan roda dua yang ekonomis.

Melansir laman resmi PT Astra Honda Motor (AHM), astra-honda.com, berikut posisi yang disediakan beserta tata cara pendaftarannya.

1. System Development Analyst

2. Customer Measurement Analyst

3. Customer Retention Analyst

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

10 dari 11 halaman

11. Telkomsel

Pergantian bulan sebentar lagi akan menghampiri, namun masih belum dapat kerja? Jangan patah semangat, yuk persiapkan diri terbaik Anda untuk melamar lowongan kerja di PT Telekomunikasi Selular atau yang biasa dikenal dengan nama Telkomsel.

Kali ini, anak perusahaan PT Telkom Indonesia membuka lowongan kerja melalui Telkomsel Trainee Batch IV. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 2 Maret 2018.

Telkomsel merupakan perusahaan selular GSM pertama di Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta. Saat ini, Telkomsel menggelar lebih dari 84 ribu BTS yang akan mencakup sekitar 98 persen wilayah populasi di Indonesia.

Telkomsel telah menjadi operator selular terbesar ke-6 di dunia dalam jumlah pelanggan dan menjadi pemimpin pasar telekomunikasi di Indonesia yang telah melayani lebih dari 139 juta pelanggan pada 2014.

Melansir laman resmi Telkomsel, recruitment.telkomsel.com, berikut persyaratan bagi pencari kerja, lokasi tes, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja:

Telkomsel Trainee - Telkomsel Trainee Batch IV

Telkomsel Trainee Batch IV adalah program pra-kerja untuk kandidat baru yang tertarik dengan perusahaan telko dan digital. Pekerjaan tetap akan diberikan setelah 6 bulan praktik kerja Lapangan untuk peserta yang memenuhi syarat.

Lokasi Test: Seluruh Indonesia

Tutup Pendaftaran: 2 Maret 2018

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

Artikel Selanjutnya
Buruan Cek, Ada Lowongan Kerja Terbaru di BUMN Ini
Artikel Selanjutnya
Lagi Cari Kerja? Yuk, Cek Lowongan Kerja di Adaro Energy