Sukses

Perkuat Ekonomi Lokal, Wings Air Buka Dua Rute Baru di Jambi

Wings air membuka dua rute baru ini untuk memperkuat ekonomi lokal.

Liputan6.com, Jakarta Wings Air membuka dua rute penerbangan baru untuk menghubungkan Kota Jambi, Kabupaten Muara Bungo dan Kabupaten Kerinci. Penerbangan pedana khusus intra Jambi telah dilaksanakan pada Selasa 7 Februari 2018.

Maskapai Lion Group ini menyediakan tujuh kali penerbangan dalam seminggu dengan mengoperasikan pesawat terbaru ATR 72-600, berkapasitas 72 penumpang.

Kehadiran Wings Air ini sebagai upaya dalam mendukung perekonomian daerah, dalam mempercepat konektivitas logistik dan meningkatkan sektor pariwisata. Penerbangan harian yang tersedia dapat memberikan nilai lebih, karena mempersingkat jarak, Jambi ke Muara Bungo hanya 45 menit dan Muara Bungo ke Kerinci juga hanya 45 menit.

“Penerbangan Wings Air di Muara Bungo dan Kerinci dilatarbelakangi karena tingginya permintaan. Tingkat keterisian penumpang mencapai 80% saat penerbangan perdana, dan ditargetkan bisa mencapai load factor lebih dari 90 persen setiap harinya,” kata Corporate Communications of Lion Air Group Rama Handoko, Jumat (9/2/2018).

Lebih lanjut Rama mengatakan, Jambi merupakan salah satu gerbang Lion Air Group (Lion Air dan Batik Air) yang menghubungkan ke berbagai kota tujuan. Seluruh pelanggan Wings Air, dapat memperoleh tiket Jambi – Muara Bungo - Kerinci serta kota-kota lainnya dengan harga terjangkau melalui situs Lion Air dan call center 24 jam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Penerbangan

Pesawat Wings Air beregistrasi PK-WGH menandai penerbangan perdana yang lepas landas (take off) dari Bandar Udara Sultan Thaha, Jambi pukul 08.50 WIB dengan nomor (flight number) IW 1150.

Pesawat mendarat (landing) mulus di Bandar Udara Muara Bungo pukul 09.35 dan disambut dengan tarian adat.

Maskapai bertarif rendah yang fokus melayani transportasi udara antar wilayah kecamatan, kabupaten dan kota ini kemudian melanjutkan penerbangan IW 1150 menuju Kerinci pukul 09.55 WIB dan tiba di Bandar Udara Depati Parbo, Kerinci pukul 10.40 WIB.

Pada rute sebaliknya, pesawat berangkat dengan nomor penerbangan IW 1151 pukul 11.00 WIB dan mendarat di Muara Bungo pada 11.45 WIB. Selanjutnya, Wings Air mengudara pukul 12.05 WIB dan sampai di Jambi pukul 12.50 WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini