Sukses

Bernilai Rp 590 M, Ini Penampakan Rumah Mewah Termahal Dunia

Salah satu rumah termahal di dunia terletak di Palm Beach, Florida. Yuk, intip penampakannya di sini!

Liputan6.com, New York -- Daftar baru properti termahal minggu ini di realtor.com adalah rumah mewah yang terletak di Palm Beach, Florida, yang bernilai US$ 44 juta atau Rp 590,31 miliar (US$ 1=Rp 13.416). Rumah besar nan mewah yang dibangun pada tahun 2006 ini, memiliki latar belakang cerita yang cukup menarik.

Pemilik sekaligus pengembang rumah ini yang dikenal sebagai pengusaha legendaris, yaitu Robert Matthews, baru-baru ini menjadi berita utama di berbagai media setelah hampir kehilangan rumah untuk penyitaan dan masalah hukum lainnya.

Kini, rumah mewah tersebut telah berjejer ke pasar dengan label harga yang sangat besar, yaitu bernilai Rp 590,31 miliar.

Menurut catatan properti, sebelumnya Matthews membeli tempat itu pada tahun 2006 seharga US$ 14,95 juta atau Rp 200,57 miliar. Matthews benar-benar membangun kembali tempat tersebut menjadi rumah mewah bernilai miliaran yang seperti tampak pada saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fasilitas

Berdiri di atas tanah seluas beberapa acre, rumah besar seluas 16 ribu kaki persegi ini memiliki banyak fasilitas. Mulai dari enam kamar tidur bertema, hingga delapan kamar mandi menakjubkan.

Ada juga ruang makan, dapur makan, perpustakaan, ruang media, dan pantry. Rumah besar ini bahkan juga menawarkan pemandangan pantai yang indah, hanya butuh sekitar 185 langkah kaki untuk tiba di tepi lautnya.

Tak hanya itu saja fasilitas yang dimilikinya, rumah mewah ini juga memiliki fasilitas tambahan berupa kolam renang berpemanas, cabana, dan spa, bersama dengan lanskap subur termasuk pohon palem.

 

3 dari 3 halaman

Dibangun oleh ahli

Rumah bergaya Mediterania, yang dibangun oleh Annunziata Building and General Contracting di bawah pengawasan Bob Matthews ini merupakan bangunan terbaik di Palm Beach dalam beberapa tahun terakhir. Rumah megah ini bahkan pernah ditampilkan di Florida Design Magazine.

Selain mendapat kemewahan saat menempati rumah ini, ternyata lingkungan rumah ini juga sangat luar biasa, seperti bertetangga dengan Tommy Hilfiger, serta perancang busana dan istrinya, Dee Ocleppo, yang memiliki rumah tepat di sebelah rumah ini. Sungguh menakjubkan, ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini