Sukses

Cek di Sini! Daftar Lowongan Kerja yang Buka di Januari 2018

Liputan6.com, Jakarta - Apa salah satu resolusi terbesar di 2018 Anda adalah memperbaiki kondisi keuangan dan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi? Yuk segera persiapkan diri terbaik Anda dan bersiap untuk wujudkan resolusi Anda itu!

Di awal tahun 2018 ini, banyak perusahaan yang membuka kesempatan bagi para pencari kerja yang ingin merubah nasibnya menjadi lebih baik. Bahkan, beberapa di antaranya tak segan-segan membuka lowongan kerja secara besar-besaran.

Penasaran perusahaan mana saja yang sedang buka lowongan kerja? Tenang, Liputan6.com telah merangkum beberapa daftar perusahaan besar dan ternama yang sedang membuka lowongan kerja di Januari 2018 ini. Berikut uraiannya:

1. BPJS Kesehatan

Sedang sibuk mencari pekerjaan yang sesuai? Mungkin berkarier di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Badan Hukum Publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dan memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan Kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia ini sedang membuka lowongan kerja untuk posisi Sekretaris Dewan Pengawas. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 12 Januari 2018.

Melansir laman resmi BPJS Kesehatan, berikut tanggung jawab, persyaratan bagi pelamar kerja, persyaratan berkas lamaran, tahapan seleksi, dan tata cara pendaftaran untuk bergabung dengan BPJS Kesehatan:

Sekretaris Dewan Pengawas

Penempatan: Kantor Dewan Pengawas BPJS Kesehatan

Jenis Pekerjaan: Kontrak

Industri Pekerjaan: Asuransi

Fungsi Pekerjaan: Administratif

Pengalaman: Manajer/Manajer Senior/Kepala Bagian

Pendidikan: Gelar Magister/Pasca Sarjana

Benefit: Gaji dan Tunjangan Kesejahteraan

Untuk informasi selengkapnya mengenai tanggung jawab, persyaratan bagi pelamar, persyaratan berkas lamaran dan tata cara pendaftaran, dapat dicek di sini

1 dari 8 halaman

2. Jamkrida Jakarta

Bagi Anda yang ingin bekerja di Ibu Kota dengan pekerjaan yang bagus, Anda bisa coba untuk melamar pekerjaan di PT Penjaminan Kredit Daerah Jakarta (PT Jamkrida Jakarta).

Kali ini, PT Jamkrida Jakarta sedang membuka peluang bagi yang telah berpengalaman atau sedang ingin meniti karier untuk bergabung bersama. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 12 Januari 2018.

PT Jamkrida Jakarta sendiri merupakan Badan Usaha Perseroan Terbatas Milik Pemprov DKI Jakarta (BUMD milik Pemprov DKI) yang melaksanakan kegiatan usaha di bidang penjaminan kredit bagi Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK).

Melansir laman resmi PT Jamkrida Jakarta, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar kerja, dan tata cara pendaftarannya:

1. Sales Promotion

Persyaratan:

1. Pria/wanita berpenampilan menarik;

2. Tinggi badan minimal 165 cm, berat badan proporsional;

3. Pendidikan minimal SMA/sederajat;

4. Berpengalaman sebagai Sales Promotion lebih diutamakan;

5. Maksimal usia 27 tahun.

2. Keuangan/AkuntansiPersyaratan:

1. Pria/wanita;

2. Pendidikan minimal D3 Akuntansi;

3. Berpengalaman di Kantor Akuntan Publik lebih diutamakan;

4. Maksimal usia 27 tahun.

Untuk informasi mengenai tata cara pendaftaran, dapat dicek di sini

2 dari 8 halaman

3. Wijaya Karya (WIKA)

Kabar baik bagi Anda yang ingin berkarier di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi. Pasalnya, kini PT Wijaya Karya Tbk atau yang biasa dikenal dengan nama WIKA kembali membuka lowongan kerja.

BUMN kontruksi yang sedang mengembangkan usahanya di bidang pertambangan dan investasi di dalam maupun luar negeri ini membuka lowongan kerja dengan menyediakan empat posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 12 Januari 2018.

Melansir laman resmi WIKA, webjob.wika.co.id, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar, dan tata cara pendaftarannya:

1. PPCP Teknik Sipil

Persyaratan:

1. Pendidikan minimal S1 Teknik Sipil (Struktur & Transportasi);

2. Jenis kelamin diutamakan pria;

3. Usia maksimal 28 tahun;

4. IPK minimal 2,75 (PTN) dan 3,00 (PTS);

5. Riwayat kesehatan baik (berat badan seimbang);

Untuk persyaratan lengkapnya, posisi lengkapnya yang disediakan, hingga tata cara pendaftarannya dapat dicek di sini 

3 dari 8 halaman

4. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)

Bagi Anda yang sudah lama mendambakan untuk berkarier di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia, ada baiknya segera mempersiapkan diri. Pasalnya, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) sedang membuka lowongan kerja besar-besaran.

BUMN yang menyelenggarakan jasa angkutan penyeberangan dan pengelola pelabuhan penyeberangan untuk penumpang, kendaraan, dan barang ini membuka setidaknya 23 posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka mulai dari 5 hingga 14 Januari 2018.

Sebagai BUMN, ASDP Indonesia Ferry sendiri memiliki tanggung jawab untuk menyelenggarakan angkutan penyeberangan dan pelabuhan secara efektif dan efisien serta menjangkau seluruh wilayah nusantara dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat, tapi pada saat yang sama juga terus berperan positif memberikan kontribusi keuangan bagi negara dalam bentuk deviden.

Kini, dengan armada kapal sebanyak 119 unit, 35 pelabuhan, dan lebih dari 4.000 profesional, ASDP Indonesia Ferry telah melayani 181 lintasan penyeberangan melalui 30 kantor cabang operasional. ASDP Indonesia Ferry telah merangkai Nusantara dari Sabang sampai Merauke dan Miangas hingga Rote di 28 provinsi dan 95 kabupaten.

Tertarik untuk menjadi bagian darinya? Melansir laman asdpindonesiaferry.experd.com, berikut posisi yang disediakan, persyaratan umum bagi pelamar, dan tata cara pendaftarannya:

Persyaratan Umum:

1. Warga Negara Indonesia (WNI) usia maksimal 28 tahun sebelum 15 Maret 2018;

2. Sehat jasmani dan rohani serta tidak pernah mengonsumsi narkoba;

3. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT ASDP Indonesia Ferry (Persero);

4. Lulusan perguruan tinggi/sekolah tinggi dengan akreditasi A/Balai Transportasi.

Untuk melihat 23 posisi yang disediakan, persyaratan khusus tiap posisi, hingga tata cara pendaftaran, dapat dicek di sini 

4 dari 8 halaman

5. LKPP

Berkarier di sebuah perusahaan ternama selalu menjadi impian semua orang. Maka tak mengherankan jika masih banyak orang yang berusaha keras untuk dapat berkarier di perusahaan-perusahaan besar di Indonesia, khususnya instansi pemerintah.

Kabar baiknya, salah satu Instansi pemerintah kini sedang membuka lowongan kerja. Tak butuh waktu lama, hanya berselang beberapa waktu saja, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah kini kembali membuka lowongan kerja hingga 12 dan 15 Januari 2018.

Kali ini, LKPP kembali membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dan mendukung kelancaran tugas dan fungsi unit kerja/organisasi yang membutuhkan tenaga kerja tambahan.

Nantinya para tenaga yang terpilih akan menempati posisi sebagai tenaga tidak tetap (Pegawai Non PNS) Tahun Anggaran 2018.

Adapun unit kerja/organisasi yang sedang membutuhkan tenaga tambahan, di antaranya Unit Kerja Direktorat Pengembangan Iklim Usaha dan Kerjasama Internasional serta Unit Organisasi Direktorat Pengembangan Strategi dan Kebijkan Pengadaan Umum.

Untuk lebih lengkapnya, berikut posisi yang sedang dibutuhkan, deskripsi tugas, dan tata cara pendaftaran, seperti yang dilansir dari laman resmi LKPP, lkpp.go.id:

1) Unit Kerja Direktorat Pengembangan Iklim Usaha dan Kerjasama Internasional

Posisi yang dibutuhkan, uraian tugas tiap posisi, kualifikasi tiap posisi, serta tata cara penyampaian lamaran:

1. Staf Pendukung Substansi Vendor Directory dan B2G (Kode: SP.PU)

Uraian Tugas:

- Menyusun rancangan strategi pengembangan data dan informasi aplikasi Vendor Directory dan B2G;

- Mengumpulkan data dan informasi dalam rangka pengembangan aplikasi Vendor Directory dan B2G;

- Mengelola data dan informasi dalam aplikasi Vendor Directory dan B2G;

- Mengoperasikan dan memonitor sistem aplikasi Vendor Directory dan B2G;

- Mendokumentasikan pelaksanaan kegiatan;

- Melaksanakan tugas lainnya sesuai dengan disposisi dari atasan di Direktorat Pengembangan Iklim Usaha dan Kerjasama Internasional.

Untuk melihat kualifikasi, posisi lainnya yang disediakan, hingga tata cara pendaftaran, dapat dicek di sini 

5 dari 8 halaman

6. BRI Syariah

Anak perusahaan terkemuka dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang menangani jasa keuangan perbankan melalui sistem syariah Islam, yaitu BRI Syariah kembali membuka lowongan kerja dalam rangka peningkatan kompetensi dan mendorong kualitas SDM.

Kali ini, BRI Syariah membuka kesempatan kepada generasi muda (fresh graduate) maupun yang sudah berpengalaman untuk bergabung sebagai AO & AOM di bawah supervisi KC Jakarta-Tj Priok BRI Syariah serta Account Officer Bank BRI Syariah KCP Bekasi Cikarang. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 15 Januari 2017.

PT Bank BRI Syariah sendiri merupakan salah satu perusahaan perbankan syariah terbesar di Indonesia. Perusahaan yang mulai beroperasi secara resmi pada 17 November 2008 ini kini telah memiliki 101 kantor cabang.

Melansir laman resmi BRI Syariah, brisyariah.co.id, berikut kualifikasi bagi pelamar kerja dan tata cara pendaftarannya:

Account Officer

Bank BRI Syariah KCP Bekasi Cikarang

Tutup pendaftaran: 15 Januari 2018

Kualifikasi:

1. Usia maksimal 30 tahun;

2. Pendidikan S1 semua jurusan;

3. Diutamakan berpengalaman sebagai Marketing;

4. Bersedia dengan tantangan Marketing;

5. Berorientasi pada target, jujur, dan pekerja keras;

6. Diutamakan yang berdomisili di Cikarang;

7. Memiliki SIM A.

Untuk informasi selengkapnya mengenai tata cara pendaftaran, dapat dicek di sini

6 dari 8 halaman

7. PT Len Industri (Persero)

Kabar baik kembali diperuntukan bagi para pencari kerja di awal tahun 2018, pasalnya kembali ada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang membuka lowongan kerja.

Kali ini, BUMN yang sedang membuka lowongan kerja adalah PT Len Industri (Persero). Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 16 Januari 2018.

BUMN yang berada di bawah koordinasi Kementerian Negara BUMN dengan kepemilikan saham 100 persen oleh Pemerintah Republik Indonesia ini, kali ini menyediakan setidaknya 23 posisi yang dapat dicoba oleh para pencari kerja.

Penasaran posisi apa saja yang disediakan? Melansir laman resmi PT Len Industri (Persero), berikut posisi yang disediakan, persyaratan umum, tahap seleksi, tata cara pengajuan lamaran, verifikasi kelengkapan dan keaslian dokumen, serta ketentuan lainnya:

Posisi yang disediakan:

1. IT Engineer (ITE)

2. System Engineer (SE)

3. Design Engineer (DE)

4. Instrumentation Engineer (IE)

5. Civil Engineer (CE)

6. Product Service (PS)

7. Quality Control (QC)

8. System Analyst (SA)

9. Mobile Application Developer (MAD)

10. Project Engineer (PE)

Untuk informasi selengkapnya mengenai ke-23 posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar kerja, tahapan seleksi, tata cara pengajuan lamaran, verifikasi kelengkapan dan keaslian dokumen, hingga ketentuan lain, dapat dicek di sini 

7 dari 8 halaman

8. Pelindo III

Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam jasa layanan operator terminal pelabuhan, yaitu PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau lebih dikenal dengan sebutan Pelindo III sedang membuka lowongan kerja.

Kali ini, Pelindo III membuka kesempatan kepada kandidat terbaik untuk bergabung sebagai Senior Vice President of Marketing. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 20 Januari 2018.

BUMN ini mengelola sebanyak 43 pelabuhan dengan 16 kantor cabang yang tersebar di tujuh provinsi di Indonesia, meliputi Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan.

Kini, Pelindo III menjadi salah satu BUMN besar di Indonesia dengan tingkat jumlah aset yang meningkat setiap tahunnya. Pelindo III juga menjadi segelintir BUMN yang memasuki pasar global.

Melansir laman resmi Pelindo III, pelindo.co.id, berikut kualifikasi bagi pelamar kerja, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaran untuk bergabung dengan Pelindo III:

Senior Vice President of Marketing

Kualifikasi:

1. Warga Negara Indonesia (WNI);

2. Berusia 35 tahun sampai 45 tahun per 1 Januari 2018;

3. Pengalaman di Bidang Marketing dan atau Pengembangan Bisnis selama minimal 10 tahun yang dibuktikan dengan Surat Pengalaman Kerja;

4. Memiliki kemampuan dan pengalaman dalam intensifikasi maupun ekstensifikasi usaha;

5. Mampu berbahasa Inggris secara aktif;

Untuk informasi selengkapnya mengenai persyaratan bagi pelamar, persyaratan berkas lamaran, hingga tata cara pendaftaran, dapat dicek di sini

 

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Artikel Selanjutnya
Top 3: Ada Lowongan Kerja di BNI, Mau?
Artikel Selanjutnya
Top 3: Libur Lebaran Ditambah Tidak Potong Cuti Tahunan PNS, Bagaimana Swasta?