Sukses

Top 3: Tambang Bitcoin Terbesar Rusia

Liputan6.com, Jakarta - Bitcoin sukses menarik perhatian banyak orang berkat nilainya yang terus bertambah. Tak sedikit dari penduduk dunia pun yang memutuskan berinvestasi di mata uang virtual satu ini. Namun, tahukah Anda dari mana asalnya bitcoin?

Pengusaha asal Rusia Dmitry Marinichev membangun tambang bitcoin terbesar di Rusia. Tambang yang dibangun di gudang bekas pabrik mobil itu mampu meraup 600 bitcoin per bulan yang setara dengan US$ 1,6 juta atau Rp 21,6 miliar.

Artikel mengenai tambang bitcoin terbesar ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat (5/1/2018):

1. Raup Rp 21,6 Miliar per Bulan, Ini Tambang Bitcoin Terbesar Rusia

Bitcoin sukses menarik perhatian banyak orang berkat nilainya yang terus bertambah. Tak sedikit dari penduduk dunia pun yang memutuskan berinvestasi di mata uang virtual satu ini. Namun, tahukah Anda dari mana asalnya bitcoin? Pengusaha asal Rusia Dmitry Marinichev tahu betul bagaimana bitcoin ini bisa dihasilkan. Ia juga percaya bahwa fenomena mata uang virtual (cryptocurrency) ini bisa jadi peluang bisnis yang menggiurkan bila dimanfaatkan dengan baik.

Bagi Dmitry, cryptocurrency merupakan koin virtual yang bisa ditambang menggunakan komputer yang telah diatur dengan algoritma kompleks. Bitcoin yang merupakan cryptocurrency terpopuler saat ini berasal dari jaringan data bersama yang disebut blockchain.

Berita selengkapnya simak di sini

2. Jangan Cairkan Deposito Sebelum Jatuh Tempo, Ini Risikonya

Deposito adalah produk perbankan yang digunakan sebagai salah satu instrumen investasi yang cukup menguntungkan. Deposito memang cukup populer di kalangan masyarakat karena banyak manfaat yang bisa dirasakan. Tak hanya menjadi investasi yang cukup aman, deposito juga akan memberikan suku bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan menabung biasa.

Tingkat bunga dari deposito pun juga relatif lebih tetap meskipun terkadang ada perubahan ataupun fluktuasi. Meskipun bunga deposito yang dimiliki berubah akibat fluktuasi dari tingkat suku bunga, tetap saja nilai pokok yang tidak akan berubah.

Meskipun memiliki risiko yang rendah, bukan berarti tidak ada yang bisa terjadi ketika menjalankan investasi ini. Terlebih jika Anda yang terburu-buru ingin mencairkan dana deposito sebelum jatuh tempo.

Berita selengkapnya simak di sini

3. Ini 25 Pekerjaan Bergaji Tinggi untuk Orang Pemalu

Apa Anda termasuk orang pemalu? Orang dengan sifat pemalu biasanya merasa kurang percaya diri dalam bersosialisasi atau lebih nyaman dalam kesendiriannya.

Orang pemalu cenderung banyak berpikir serta sering berdiam diri dan melakukan renungan. Orang bersifat pemalu tak bisa selalu dianggap negatif, karena biasanya orang pemalu lebih memakai akalnya dan berhati-hati alias tidak ceroboh.

Sama seperti yang lainnya, orang pemalu juga memiliki sebuah bakat dan kompeten yang tidak dapat diragukan. Tapi, sering kali orang pemalu mendapat perlakuan tidak mengenakan di tempat kerja, salah satunya sering terabaikan.

Berita selengkapnya simak di sini

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Cara Bahagia Berdasarkan Zodiak di Tahun 2018
Artikel Selanjutnya
Top 3: Ada Lowongan di BUMN, Coba Daftar Yuk