Sukses

Kalahkan Beyonce dan Jay Z, Rumah Mewah Ini Dibangun Rp 6,7 T

Liputan6.com, Jakarta- Untuk kesekian kalinya, rumah pribadi termahal kembali dibangun di Amerika Serikat (AS). Rumah yang terletak di Los Angeles ini ditaksir memiliki harga senilai US$ 500 juta atau Rp 6,74 triliun (US$ 1=Rp 13.485).

Melansir Business Insider, rumah termahal ini dirancang oleh Paul McClean, arsitek yang sama yang membangun rumah senilai US$ 88 juta atau Rp 1,18 triliun milik pasangan selebrits terkenal, Beyonce dan Jay Z pada tahun 2017.

Selain merancang rumah milik Beyonce dan Jay Z, Paul McClean juga menjual rumah-rumah kontemporer hasil rancangannya kepada kembar Winklevoss (miliarder Bitcoin), Calvin Klein (perancang busana AS), dan DJ Swedia Avicii.

Untuk rumah mahal yang sedang dibangun dan dijuluki sebagai "The One" ini, pengembang real estat Los Angeles, Nile Niami rela membeli properti di puncak bukit pada 2012 dengan harga senilai US$ 28 juta atau Rp 377,6 miliar dan memusnahkan rumah seluas 10 ribu kaki persegi untuk memberi ruang bagi rumah besar tersebut.

Dengan lahan total seluas 100 ribu kaki persegi, rumah tersebut diprediksi akan menjadi salah satu tempat tinggal pribadi terbesar di AS dengan fasilitas mewah mirip hotel.

Fasilitas mewah yang ditawarkan tersebut di antaranya berdinding kaca dari lantai hingga ke langit-langit, memiliki sebuah kasino, memiliki sebuah tangki ubur-ubur, tersedia salon kecantikan, ada klub malam dengan tempat duduk VIP, ditambah dua kolam renang dalam ruangan dan dua kolam spa, serta parit tepi tak berhingga yang mengelilingi properti.

Tak hanya itu saja, rumah ini juga dilengkapi dengan 20 kamar tidur, di mana 7 di antaranya berada di gedung terpisah yang ditunjukkan untuk staf, serta master suite berukuran 5.500 kaki persergi. Selain itu, rumah ini juga memiliki kolam renang, dapur, dan kantor terpisah.

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Di lain sisi, meski McClean sudah berpengalaman dan tidak asing lagi untuk merancang rumah besar, namun McClan mengatakan bahwa rumah yang satu ini berbeda. Dia mengaku dalam membangun rumah mewah satu ini merupakan sebuah tantangan baginya.

"Hanya ada sedikit rumah seukuran ini," kata McClean, "Kita harus memikirkannya dengan cara yang berbeda dari rumah lain. Kami melihat hotel. Kami bahkan melihat istana karena begitulah ini, sebuah istana modern."

Sementara itu, berdasarkan data, rumah termahal yang pernah dijual sampai saat ini di AS nilainya mencapai US$ 137 juta atau Rp 1,84 triliun. Sementara rumah termahal di dunia, sebuah kastil di Prancis, dijual senilai US$ 300 juta atau Rp 4,04 triliun.

Dengan demikian, banyak pakar real estat yang memprediksi bahwa rumah mewah milik Niami satu ini setidaknya akan menemukan pembeli yang bersedia membayar lebih dari US$ 500 juta atau Rp 6,74 triliun.

Sekalipun rumah mewah ini hanya mampu terjual setengah harga yang telah diprediksi, Niami kemungkinan masih tetap akan mendapatkan keuntungan besar.

 Jadi, kira-kira siapa ya yang akan membeli rumah mewah tersebut? Kita nantikan saja kabarnya.

Artikel Selanjutnya
Pintu Kamar Hotel Eks Orang Terkenal Terjual hingga Rp 1,7 Miliar
Artikel Selanjutnya
Gumpalan Lem hingga Salad Kentang, 6 Benda Sepele Terjual dengan Harga Fantastis