Sukses

Ada Gangguan Sistem, Aliran Listrik di Ciputat Belum Normal

Liputan6.com, Jakarta - Warga Ciputat Tangerang Selatan, Banten, harus bersabar. Sampai siang ini, aliran listrik di daerah tersebut masih belum normal atau masih padam.

"Sejak pagi sekitar jam 06.30 WIB padam, sampai siang ini masih belum nyala. Tadi sempet nyala tapi tidak sampai satu menit mati lagi," jelas Nadia yang rumahnya berada di daerah Pisangan Ciputat, kepada Liputan6.com, Selasa (2/1/2018).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Hadi, warga Kedaung Ciputat. Beberapa toko ritel pun terpaksa harus menggunakan genset. "Kalau Alfamart sama Indomaret langsung nyalain genset," jelas dia.

Seperti Nadya, aliran listrik di rumah Hadi padam sejak pagi hingga siang hari ini.

PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menyatakan telah terjadi gangguan pada subsistem kelistrikan di Muara Karang dan Gandul. Dampak dari gangguan tersebut adalah terjadi pemadaman listrik di sebagian wilayah.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya, Dini Sulistyawati mengatakan, subsistem Muara Karang dan Gandul mengalami gangguan pada Selasa pagi (2/1/2018) Pukul 07.18 WIB.

"Subsistem Muara Karang dan Gandul mengalami ‎gangguan. Jadi mengakibatkan sebagian wilayah Jakarta Barat,‎ Pusat dan Selatan padam," kata Dini, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Dini mengungkapkan, saat ini kendala tersebut telah ditangani dan pasokan listrik sebagian wilayah telah ‎kembali normal. "Saat ini sudah kembali menyala, hanya sebagian wilayah yang belum," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Layangan, Siswa Banjarmasin Jalani UNBK hingga Malam Hari
Artikel Selanjutnya
Tupai Terbang Salah Lompat, Purworejo Gelap Gulita