Sukses

Pangeran Arab Saudi Beli Rumah Termahal Dunia, Berapa Harganya?

Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman membeli rumah termahal di dunia yang terletak di Versailles, Louveciennes, Prancis.

Liputan6.com, Jakarta - Putera Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman membeli rumah termahal di dunia yang terletak di Versailles, Louveciennes, Prancis. Rumah bergaya Eropa dengan halaman super luas tersebut kabarnya dibeli dengan nilai fantastis, US$ 400 juta atau Rp 5,42 triliun (kurs US$ 1: Rp 13.568).

Dilansir dari New York Times, Selasa (18/12/2017), rumah tersebut dibangun selama tiga tahun oleh Emad Khasoggi yang merupakan keponakan dari pengusaha senjata, Adnan Khasoggi. Sebelum disulap jadi rumah super mewah, bangunan tersebut merupakan kastil tak terurus dari abad ke-19.

Selain memiliki fasilitas papan atas, seluruh perlengkapan di rumah ini juga sudah tersambung secara online. Artinya, semua lampu, listrik, air hingga air mancur bisa dikontrol pemilik via ponsel pintar.

Di bagian bawah, rumah tersebut dilengkapi dengan akuarium super raksasa yang bisa dinikmati dari salah satu kamar yang ada. 

Di dalamnya, semua kemewahan tersedia. Rumah itu dilengkapi gudang penyimpanan wine. Ada pula bioskop, kolam renang outdoor maupun indoor, bahkan dilengkapi ruangan yang bisa disulap jadi klub malam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selebritas papan atas dunia Kim Kardashians sempat ingin mengadakan pesta pernikahan di rumah tersebut. Terungkapnya pemilik rumah itu adalah dari hasil penelusuran dari New York Times.

Hasil investigasi mengarahkan pemilik rumah adalah perusahaan investasi bernama Eight Investment Company yang merupakan milik Pangeran Mohamed.

Segala kemewahan yang dimiliki Sang Putra Mahkota tentu berbalik 180 derajat yang selama ini ia lakukan. Seperti diketahui sebelumnya, calon Raja Arab ini sempat membuat geger dunia internasional dengan menangkap belasan pejabat dan miliarder yang terduga terlilit kasus korupsi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini