Sukses

Unik, Artefak Bersejarah Terabadikan dalam Hotel di Australia Ini

Reruntuhan tersebut adalah bangunan paling awal di Australia, yang merupakan pemukiman awal orang Eropa.

Liputan6.com, Sydney - Setiap pengusaha properti selalu berupaya menampilkan keunikan tersendiri dalam desain bangunannya. Terkadang, keunikan yang didapat merupakan pengembangan dari sesuatu yang ada di lokasi properti tersebut. 

Seperti yang dimiliki salah satu bangunan milik Crown Group, perusahaan properti, yang cukup dikenal terutama di Australia. Sejumlah properti telah dibangun perusahaan ini, mulai dari hunian vertikal apartemen maupun hotel.

Liputan6.com bersama beberapa awak media lain berkesempatan melihat langsung proyek tersebut. Satu yang cukup menarik, adalah keberadaan Sky Hotel & Suites dan apartemen V by Crown Group di Maquarie St, Parramatta, Australia. Kedua bangunan ini lokasinya berdampingan.

Hal unik dari gedung ini, meski dibangun secara modern menjulang tinggi ke atas, namun di dalamnya terdapat artefak peninggalan bernilai sejarah, berupa reruntuhan bangunan lama.

Runtuhan ini ditemukan secara tidak sengaja saat proses pembangunan. Artefak tersebut  pun dipertahankan hingga saat ini.

Dalam penjelasan yang terpampang di sekitar artefak, tertulis, reruntuhan tersebut adalah bangunan paling awal di Australia, yang merupakan pemukiman awal orang Eropa.

Director of Sales & Marketing Hotels & Suites, Crown Group, Irfan Zaki mengatakan, situs tersebut memberi nilai tambah pada hotel. Lantaran, sulit ditemui hotel yang memiliki hal sedimikian rupa.

Dia menambahkan, hotel ini juga memberi kemudahan akses transportasi. Lantaran, lokasi stasiun tak jauh untuk ditempuh dengan jalan kaki. "Lokasi hotel ini hanya 5 menit dari stasiun kereta," kata dia seperti Sky Hotel & Suites, di Sydney, Selasa (24/10/2017).

Selain itu, konsep hotel di sini berbeda dengan hotel kebanyakan. Hotel biasanya hanya dilengkapi dengan tempat tidur, kamar mandi, dan tambahan seperti televisi dan kulkas.

Di Sky Hotel & Suites, konsumen bisa menikmati fasilitas layaknya apartemen ataupun rumah pribadi. Lantaran, fasilitas pada hotel ini juga meliputi mesin cuci, kulkas, tempat masak, hingga tempat mencuci piring.

"Di sini juga banyak perkantoran. Food market atau food stall juga banyak. Tapi mereka suka masak sendiri. Jadi konsep itu dibawa ke hotel," sambungnya.

Tak hanya itu, hotel ini juga tersedia berbagai fasilitas yang menunjang kesehatan yakni pusat kebugaran hingga kolam renang. "Kami jelas menyediakan berbagai fasilitas untuk mendukung kebugaran seperti gym, juga dapur buat masak makanan sehat," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.