Sukses

Askrindo Lindungi Aset Djakarta Lloyd

Askrindo akan menanggung kontra bank garansi dalam pembiayaan pembelian unit kapal oleh Djakarta Lloyd.

Liputan6.com, Jakarta - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dan PT Djakarta Lloyd sepakat melakukan kerja sama yang ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU). Penandatangan MoU tersebut dalam rangka meningkatkan hubungan bisnis kedua perusahaan milik negara.

Direktur Utama Askrindo Asmawi Syam mengatakan, MoU tersebut merupakan wujud dari sinergi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Ini merupakan langkah awal untuk membuat payung kerjasama, di mana sebelumnya kedua perusahaan belum memiliki ikatan konkret. Dengan adanya kerjasama dan kesepahaman dengan Djakarta Lloyd, kita merencanakan minggu depan sudah melakukan sign kontrak," ujar Asmawi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (7/10/2017).

Dalam MoU tersebut, Askrindo akan mendukung bisnis Djakarta Lloyd di bidang asuransi umum. Askrindo akan untuk menanggung risiko aset rangka kapal serta cargo milik Djakarta Lloyd.

Selain itu, Askrindo juga akan menanggung kontra bank garansi dalam pembiayaan pembelian unit kapal oleh Djakarta Lloyd.

"Tidak hanya itu kami juga akan menawarkan kepada Djakarta Llyod, produk-produk dari Askrindo yang bisa dipakai selain asuransi umum, kita juga masih memiliki produk-produk lainnya," kata dia.

Direktur Utama PT Djakarta Lloyd Suyoto mengatakan, kerja sama tersebut akan mendukung bisnis Djakarta Lloyd. Pasalnya, aset milik perusahaan akan lebih aman.

"MoU ini menjadi langkah awal agar aset-aset PT Djakarta Lloyd bisa terlindungi melalui skema asuransi, untuk itu kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan aset milik perusahaan. Selain itu diharapkan ke depannya dapat membuka peluang potensi bisnis yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak," ujar Suyoto.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.