Sukses

Ini Penampakan Vivo, SPBU Pendatang Baru di Jakarta

Terdapat tiga dispanser untuk melayani kendaraan yang mengisi BBM dengan keterangan di atasnya jenis BBM yaitu Revo 88, Revo 90 dan Revo 92.

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis penjualan bahan bakar minyak (BBM) kedatangan pemain baru. Dengan nama Vivo, pemain baru tersebut akan ikut meramaikan bisnis stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Indonesia. Menariknya, Vivo menjual BBM dengan tingkat RON tinggi. 

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, di kawasan Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (19/9/2017), SPBU Vivo menggunakan warna dominan biru dan ada lambang kepala burung. SPBU ini menjual BBM dengan RON 88, 90, dan 92.

Lokasi SPBU Vivo tersebut dahulu merupakan SPBU milik Pertamina tetapi kemudian tutup dan setelah renovasi berubah nama menjadi Vivo. 

Terdapat tiga dispanser untuk melayani kendaraan yang mengisi BBM dengan keterangan di atasnya jenis BBM, yaitu Revo 88, Revo 90, dan Revo 92. Dengan begitu, BBM itu setara kualitasnya dengan Premium, Pertalite, dan Pertamax yang dijual Pertamina.

Berdasarkan informasi yang diterima ‎Liputan6.com, SPBU tersebut dimiliki PT Nusantra Energy Plant Indonesia (NEPI), yang memiliki induk usaha di Singapura, yaitu Vitol Asia Pte Ltd.

 

Dikonfirmasi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) selaku regulator yang menangani sektor energi, juga belum mendapat kabar beroperasinya SPBU Vivo.

Direktur Jenderal‎ Minyak dan Gas Bumi (Migas) Ego Syahrial mengaku baru akan melakukan rapat koordinasi dengan Badan Pengatur Kegiatan Hilir Migas (BPH Migas) untuk membahas keberadaan SPBU tersebut.

"Saya belum dapat info, nanti baru akan d‎irapatkan dengan BPH Migas," ucap Ego.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.