Sukses

3 Cara Mudah Hindari Stres di Kantor

Liputan6.com, Jakarta - Apakah pekerjaan di kantor membuat Anda stres dan muak? Hati-hati, menurut hasil penelitian 80 survei di berbagai negara, stres di tempat kerja dapat membuat kesehatan Anda terganggu.

Tak hanya itu, Anda juga dapat mengalami kesulitan beristirahat lantaran menanggung stres di kantor. Berdampak buruk, stres karena pekerjaan berpotensi membuat Anda sangat emosional.

Hal itu tentu tidak baik untuk hubungan pribadi bersama teman dan keluarga baik di rumah maupun di lingkungan kerja.

Berikut tiga cara sederhana hindari stres di kantor seperti dikutip dari rd.com, Kamis (5/7/2017):

1. Hindari konflik pribadi di kantor

Kadang pekerjaan di kantor tidak terlalu berat, tapi konflik pribadi yang terjadi dapat menjadi tekanan tersendiri bagi Anda. Tapi Anda dapat menghindari rasa stres tersebut dengan mengabaikan rekan kerja yang bermasalah di kantor.

Bagaimanapun kondisinya, pastikan Anda tetap berpikir jernih dan tidak terpancing untuk ikut terlibat dalam berbagai konflik di kantor. Jika ada rekan kerja yang mencari masalah, sebaiknya Anda berbicara baik-baik atau abaikan begitu saja.

2. Prioritaskan pekerjaan Anda

Saat bekerja, Anda akan belajar menuntaskan berbagai tugas berat di tengah rasa jenuh. Tenang saja, meringankan beban kerja di kantor bukan hal yang tidak mungkin.

Anda dapat mengurangi rasa stres dengan memprioritaskan tanggungjawab dan mendahulukan pekerjaan yang lebih penting. Saat pekerjaan berat telah selesai, beban kerja akan terasa jauh lebih ringan.

3. Jangan pikirkan pekerjaan yang bukan tugas Anda

Seringkali banyak pegawai diminta menyelesaikan pekerjaan yang bukan merupakan tugasnya. Hal ini seringkali membuat Anda bingung dan stres.

Hapus kebingungan tersebut dengan membahasnya bersama atasan. Minta dirinya menuliskan seluruh kewajiban di kantor agar Anda bisa bekerja sebagaimana mestinya.

Simak video menarik di bawah ini: