Sukses

Sebar Sembako, Menteri Rini dan Bos PLN Blusukan ke Muara Angke

Paket sembako yang bakal dibagikan PLN khususnya sebanyak 20 ribu paket.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, dan Direktur Utama PT PLN (Persero), Sofyan Basir, meninjau langsung lokasi pembagian bingkisan Ramadan oleh perusahaan pelat merah, termasuk PLN, pada pagi ini (11/6/2017). Paket sembako yang bakal dibagikan PLN khususnya sebanyak 20 ribu paket.

Dari pantauan Liputan6.com di Jakarta, Menteri Rini dan Dirut PLN ‎menyambangi dua tempat yang akan menjadi lokasi pembagian sembako, yakni Masjid Roudhotul Ulum Teluk Gong dan Masjid Nurul Muara Angke, Jakarta Utara.

Menteri Rini yang mengenakan kaus polo panjang berwarna putih didampingi Sofyan Basir berjalan menyusuri perkampungan di wilayah Teluk Gong dan Blok Empang, Muara Angke, untuk mengecek kesiapan lokasi pembagian bingkisan Ramadan oleh PLN. Ini adalah satu dari banyak lokasi yang menjadi target bagi-bagi sembako dari BUMN, terutama PLN.

Bau menyengat tak dihiraukan. Beruntung, cuaca tidak begitu panas terik, sehingga agenda blusukan Menteri Rini dan rombongan berjalan mulus. Tak lupa, di sela-sela blusukan, ia menyapa para warga sekitar. Bahkan dengan ramah menerima ajakan warga untuk foto bersama.

Menteri Rini mengakui paket sembako yang akan dibagikan senilai Rp 200 ribu per paket. "‎Kita kan ada program bagi-bagi bingkisan Ramadan. Semua BUMN mau serentak se-Jabodetabek. Jadi saya mau ngecek benar tidak nih tempat-tempatnya yang dikasih. Karena banyak lokasi, makanya kita mau keliling," kata Rini saat berbincang dengan wartawan di Penjaringan, hari ini.

Sementara itu, Dirut PLN Sofyan Basir mengungkapkan, total sembako yang diberikan oleh PLN adalah sebanyak 20 ribu sembako yang tersebar di beberapa lokasi di Jabodetabek.

"Untuk wilayah Teluk Gong dan Muara Angke akan dibagikan masing-masing 1.500 dan 2.000 sembako untuk warga duafa di sana," ucapnya.

 

Program Bingkisan Ramadan BUMN yang akan dilaksanakan Selasa depan ini merupakan wujud BUMN Hadir untuk Negeri di Bulan Ramadan 1438 H untuk membantu menyejahterakan masyarakat di sekitar lingkungan BUMN. Nantinya, selain PLN akan ada 13 BUMN lainnya yang juga melakukan pembagian sembako untuk masyarakat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.